Langkah untuk Hilangkan Silang Merah pada Icon Baterai Laptop

Saturday, December 27th 2014. | Blog
Sponsored Links
Tanda silang pada icon baterai laptop

Tanda silang pada icon baterai laptop

Setelah sekian lama saya memakai laptop, tidak pernah saya jumpai masalah yang terdapat pada laptop saya akan tetapi suatu saat entah apa yang terjadi pada laptop saya muncul tanda silang merah pada icon baterai yang terdapat pada layar monitor, hal inimmebuat saya terkejut karena saya tidak pernah membuat laptop saya separah itu, setelah saya cari- cari memang hal itu masalah yang umum yang hampir dialami setiap laptop.

Disini tidak perlu dikhawatirkan karena melihat kondisi seperti ini sangatlah mudah dalam memecahkan solusinya, nah untuk mengantisipasi jika suatu saat andamengalami hal yang saya seperti yang saya alami ini, oleh karena itu akans aya beri solusi langkah untuk hilangkan silang merah pada icon baterai laptop. Perhatikan dengan sungguh.

Beberapa langkah untuk hilangkan silang merah pada icon baterai laptop, berikut langkah-langkahnya :

1. Charger baterai laptop sampai penuh

Biasanya jika muncul tanda silang merah pada gambar baterai yang terdapat pada layar laptop akan ada pemberitahuan seperti ini “ Consider replacing your battery”, untuk langkah awalnya lakukan charger laptop sampai penuh, kemudian setelah baterai terlihat full 100 persen maka suapay dimatikan tanpa melepas (mencabut) charger baterai laptop.

2. Hidupkan laptop

berhenti disini anda nyalankan kembali laptop yang anda matikan akan tetapi setelah anda nyalankan maka langkah berikutnya adalah tekan F8 sampai benar-benar mencul tampilan menu advance boot option (lakukan klik tombol F8 berulang tidak ditekan terus menerus sampai menu pengaturan muncul), kemudian pilihlah kata safe mode.

3. Lepaskan charger baterai.

Untuk langkah ini dilakukan ketika anda sudah mencapai ke menu safe mode, barulah anda boleh mencabut charger tersebut.

4. Biarkan laptop mati.

Menuju cara ini saat anda telah berada pada munculnya windows yang menyala artinya laptop anda sedang menyala, tidak berhenti sampai disini dulu, langkah berikutnya adalah biarkan laptop anda mati dengan sendirinya dikarenakan baterai habis (tidak perlu dicharger, biarkan baterai laptop habis dan laptop mati).

Catatan : ketika windows menyala jangan sampai anda beraktifitas didalamnya (jangan mengoperasikan laptop yang sedang menyala)

5. Pasang charger kembali.

Langkah terakhir ini adalah memasang kembali charger laptop untuk mengisi baterai yang telah habis, dan silahkan menyalakan laptop anda, dan dipastikan tidak akan muncul tanda silang merah ataupun pemberitahuan akan baterai silang.

Langkah untuk Hilangkan Silang Merah pada Icon Baterai Laptop yang saya berikan ini apabila baterai anda masih dalam keadaan normal dan masih belum ada kerusakan yang terjadi pada baterai.

Akan tetapi apabila muncul tanda seperti diatas kemudia setelah anda memakai cara ini lalu tidak berhasil maka pemberitahuanini bukanlah peringatan biasa, karena memang peringatan seperti ini dibuat untuk memberitahukan pengguna untuk mengganti baterai yang baru, karena dimungkinkan peringatan ini dapat muncul karena baterai laptop anda sudah lama dan memang waktunya untuk diganti.

tags: , , , ,

Related For Langkah untuk Hilangkan Silang Merah pada Icon Baterai Laptop