Laptop Gaming Murah dengan Prosesor AMD APU

Saturday, March 28th 2015. | Komputer
Sponsored Links

Laptop untuk kebtuhan keseharian yang hanya digunakan untuk kebutuhan office seperti membuat dokumen, membuat presentasi dan lain sebagainya berbeda dengan laptop yang digunakan untuk kebutuhan gaming.

Ketidak tahuan dalam menggunakan laptop sebagai alat pelengkap kebutuhan inilah yang sering kali merugikan penggunanya sendiri. Beberapa kasus yang terjadi adalah pengguna laptop mengeluh dan datang ke tukang service karena laptopnya mengalami masalah. Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata diketahui bahwa penyebab dari masalah tersebut adalah penginstalan aplikasi berat seperti game yang tidak sesuai dengan prasyaratan minimal hardware untuk menjalankan game tersebut.

Melihat kasus di atas, berikut saya berikan review sebuah produk laptop gaming murah dengan prosesor AMD APU.lenovo-ideapad-g40-45-e1-6010-dos-black-58

Kenapa pilih prosesor AMD APU, bukankah prosesor AMD rentan terhadap panas?

Sebelum lanjut ke review saya ingin terlebih dahulu menjawab pertanyaan yang sering kali mencuat di publik ketika orang ditawari laptop dengan prosesor AMD. Argumen yang selama ini berkembang di publik tentang prosesor AMD yang rentan terhadap panas kurang tepat. Argumen tersebut juga tidak dapat dibuktikan kebenaranya. Hanya dari mulut ke mulut saja namun sudah dipercaya oleh banyak orang. AMD sendiri sebenarnya sudah memberikan sistem pendingin yang mampu bekerja efektif sehingga prosesor tidak akan mengalami over heat (panas yang berlebih). Jadi aman dan tidak ada masalah dengan prosesor AMD. Saya sendiri sudah bertahun-tahun menggunakan prosesor AMD dan tidak pernah mengalami masalah.

Kembali lagi ke topik utama, laptop gaming murah dengan prosesor AMD APU.

Prosesor AMD APU merupakan prosesor generasi terbaru dari AMD yang mampu bekerja sebagi CPU dan GPU sekaligus. Prosesor ini telah dikomersilkan pada laptop Lenovo G490-45 yang memiliki harga promo yang murah. Bahkan jika anda membeli produk ini anda akan mendapatkan satu game gratis yang bisa anda pilih.Promo-Game-A8-Lenovo-G40-45

Terdapat tiga varian yang bisa anda pilih dari laptop gaming Lenovo G40-45.

  1. AMD A8-6410 APU dengan harga Rp 4.990.000
  2. AMD A6-6310 APU dengan harga Rp 4.099.000
  3. AMD Essential E1-6010 AP dengan harga Rp 3.399.000

Varian pertama dari Lenovo G40-45 AMD A8-6410 APU adalah yang paling direkomendasikan sebagai laptop gaming murah dengan prosesor AMD APU. Alasanya adalah A8-6410 APU memiliki dual GPU yaitu perpaduan antara GPU AMD Radeon R5 Series yang terintegrasi di dalam APU dan GPU AMD Radeon R5 M230. Perpaduan kedua GPU tersebut akan menghasilkan laptop dengan performa tinggi dan hemat baterai.

Demikan review laptop gaming murah dengan prosesor AMD APU. Semoga konten ini bisa menjadi referensi yang bermanfaat bagi anda yang sedang mencari laptop gaming murah dengan performa yang optimal.

Incoming search terms:

  • amd a8 6410 kelebihan
  • kelebihan amd a8 6410
  • amd e1 6010 gaming
  • kelebihan amd radeon r5
  • kekurangan lenovo g40-45 amd a8
  • kelebihan dan kekurangan laptop lenovo G40-45
  • kekurangan lenovo g40-45
  • kelebihan amd e1 essential
  • kelebihan dan kekurangan lenovo g40-45
  • kekurangan amd a8 6410
tags: , , , ,

Related For Laptop Gaming Murah dengan Prosesor AMD APU