Laptop Yang Cocok Untuk Gaming

Friday, September 8th 2017. | Games, Hardware
Sponsored Links

Sesuai dengan kemajuan zaman selain dari perubahan sikap dan tingkah laku, begitu juga dengan teknologi. Seiring dengan berkembangnya teknologi yang semakin lama semakin modern, hamper semua orang yang ada di dunia menggunakan komputer dan juga laptop sebagai kebutuhan dalam sehari-hari baik itu untuk bekerja ataupun untuk berkomunikasi dan juga sebagai alat penghibur.

Contohnya seperti bermain game, bermain game bermanfaat untuk diri kita diwaktu tertentu yaitu pada saat, diri kita merasa bosan, stress, dan lain-lain. Dan yang lebih cocok untuk bermain game adalah laptop, karena grafik lebih jelas dibandingkan dengan handphone. Laptop juga lebih mudah dibawa kemana-mana dibandingkan dengan komputer.

Namun ada beberapa yang harus diperhatikan pada saat bermain game di laptop. Tidak semua laptop dengan spec-spec tertentu bisa dimainkan untuk game, Anda harus bisa memilih laptop yang tepat untuk dijadikan sebagai laptop gaming. Dan pada saat ini kami akan memberikan beberapa tips yang harus diperhatikan pada saat memilih laptop gaming berikut tips-tipsnya:

1. Processor

Laptop Yang Cocok Untuk Gaming

Laptop Yang Cocok Untuk Gaming

Jika ingin memilih laptop gaming sebelumnya Anda supaya memperhatikan pada bagian Processornya. Processor merupakan bagian yang sangat penting pada laptop, processor merupakan otak dari semua kinerja laptop tersebut. Namun pada saat meilihat processornya Anda harus memperhatikan tinggi dari clock speed pada satuan GHz atau Giga Hertz, kemudian jumlah pada inti otaknya atau Core, sistem hyper thereading, lalu, besar dari cache.

Biasanya sebuah laptop dengan processor intel i3 atau AMD A4 Dual Core dengan kekuatan 2 GHz yang juga memiliki cache 2 MB saja sudah cukup untuk menampung game dalam tingkatan yang ringan sampai sedang, tetapi itu tidak akan membuat Anda puas. Pasti Anda menginginkan laptop Anda bisa menampungi semua game baik itu berat atau ringan.

Untuk bisa memainkan game-game yang terbaru yang bisa sesuai dengan kemampuan dari processor, Anda harus memilih laptop dengan sepc yang lebih tinggi. Adapun processor yang biasa digunakan dan paling utama adalah AMD dan Intel.

2. VGA (Video Graphic Adapter)

Laptop Yang Cocok Untuk Gaming

Laptop Yang Cocok Untuk Gaming

Fungsi dari VGA adalah sebagai penunjang dari kemampuan grafis pada laptop Anda, namun bukan berarti VGA bisa dijadikan sebagai jaminan dari kelancaran sebuah game. Komponen yang satu ini merupakan komponen yang penting juga, semakin besar memori yang ada pada VGA, akan semakin kuat juga menunjang grafis pada laptop Anda.

Jangan sampai memilih laptop dengan VGA onboard seperti Intel GMA, jika untuk dalam bermain gamenya. Itu semua dikarenakan onboard tidak bisa menjalankan dengan mulus. Terdapat dua jenis VGA yaitu Radeon dan NVIDIA.

3. Random Acces Memori (RAM)

Laptop Yang Cocok Untuk Gaming

Laptop Yang Cocok Untuk Gaming

Untuk laptop gaming diusahakan laptop Anda memiliki RAM dengan kapasiotas minimal 2 GB dengan tipe DDR 3 dan lebar bandwith minimal 12800 dalam arti bisa membaca data hingga 12800 MB/detik, semakin besar RAM nya maka semakin kuat juga dalam memainkan game yang besar dan mulus juga pada saat memainkan gamenya.

4. Hard Drive

Laptop Yang Cocok Untuk Gaming

Laptop Yang Cocok Untuk Gaming

Untuk Anda yang ingin laptop gaming Anda supaya memperhatikan kapasitas hard drivenya minmal kapasitasnya 320 GB dan nilai RPM (Rotation Per Minute) minimal 5400 RPM.

Dan fungsi dari Hard Drive adalah sebagai sebuah penyimpanan data secara permanen, dan drive juga berfungsi sebagai penentu kecepatan transfer data dan juga sebagai pembaca berbagai driver pada sebuah gaming laptop.

5. Resolusi Layar, Daya Tahan Baterai, DVD RAM, Audio, Desain, dan Suhu

Laptop Yang Cocok Untuk Gaming

Laptop Yang Cocok Untuk Gaming

Komponen-komponen ini juga harus diperhatikan dan patut dipertimbangkan , biasanya komponen tambahan ini akan dengan otomatis mengikuti pada komponen yang awal tadi.

Dalam tahan baterainya juga harus diperhatikan, karena jika laptop yang baterainya cepat panas akan  lebih cepat menguras tenaga pada laptop Anda. Dan pilihlah laptop yang memiliki ketahan baterai dan sistem pendingin agar laptop tidak mudah rusak.

Nah itu semua merupakan tips-tips dari kami yang sangat pentig dalam memilih laptop yang cocok untuk bermain game, dan semoga bisa bermanfaat untuk Anda Anda bisa mencobanya agar bisa nyaman opada saat bermain game.

tags: , ,

Related For Laptop Yang Cocok Untuk Gaming