Layanan Video Baru di Jejaring Sosial Twitter

Tuesday, August 15th 2017. | Social Media
Sponsored Links

Di era cyber saat ini, dunia informasi dan komunikasi begitu mudah untuk diakses. Berita yang teraktual bisa didapatkan dengan begitu cepatnya. Tidak perlu menunggu waktu lama, bahkan dalam hitungan detik berita – berita terbaru yang muncul bisa langsung di terima dan di dengar oleh siapapun.

Begitulah kiranya kemudahan zaman saat ini, dimana internet mulai menguasai segalanya. Istilah yang sering digunakan untuk menyebutnya adalah internet of things (iot). Salah satu dampak dari iot ini yang paling dirasakan adalah kemudahan kita untuk terhubung sat dengan yang lain. Baik dengan sanak family kita maupun dengan orang baru dengan adat dan budayanya yang baru.

Internet yang seakan tanpa batas mampu menghubungkan siapapun di seluruh penjuru dunia. Salah satu media yang digunakan untuk menghubungkan mereka adalah dengan jejaring social. Terdapat banyak jejaring social yang mudah diakses oleh para netter ( sebutan untuk mereka yang doyan dengan internet ). Salah satu media social atau jejaring social yang memiliki akun pengguna terbanyak adalah twitter.

twitter memiliki ikon berupa burung berwarna biru. Twitter sering digunakan untuk menyebarkan informasi melalui karakter teks. Namun jumlah teks yang bisa ditulis pada twitter berbatas. Hanya 140 karatkter teks yang bisa dimasukan didalamnya.

Banyak para seleb atau sosialita yang menggunakan twitter untuk memberikan kabar terbarunya kepada para penggemarnya. Bukan hanya melalui teks, twitter juga bisa memuat gambar yang bisa ditampilkan. Sering pula gambar yang dipasang pada twitter adalah gambar – gambar selfi atau narsis.tweetview

Baru – baru ini ada kabar yang menggembirakan bagi pengguna twitter. Twitter berencana memasang fitur video. Fitur ini rencananya memiliki durasi video yang panjang yakni sekitar 10 menit.

Fitur yang dipasang pada twitter ini akan memudahkan anda untuk menonton video melalui twitter. Pengguna juga bisa merekam, mengedit serta membagikan video melalui twitter secara langsung. Kemudahan ini akan memudahkan penggunanya untuk membagikan kisah kepada para followernya.

Selain durasi yang panjang, video twitter ini tidak membatasi ukuran video yang diunggah. Format yang bisa digunakan untuk video twitter adalah mp4 dan mov. Layanan video ini hanya dapat dipakai untuk video yang ada dalam layanan twitter. Video dari layanan video lainya seperti youtube tidak dapat diputar menggunakan twitter video.

Namun sayangnya, layanan video twitter ini masih belum dibuka untuk umum. Hanya pemilik akun yang telah terverifikasi saja yang dapat meminta akses untuk mencobanya. Sebagai pengguna twitter, layanan video ini patut ditunggu untuk dibuka ke umum agar para penggunya juga bisa berbagi kisahnya melalui video yang diunggahnya.

tags: , , ,

Related For Layanan Video Baru di Jejaring Sosial Twitter