Layar Cekung Samsung Merambah ke PC

Friday, January 2nd 2015. | Komputer
Sponsored Links

Tampilan layar merupakan tampilan yang bagian yang vital dari sebuah gadget termasuk PC. Teknologi layar beberapa kali diterapkan ke perangkat komputer ini dengan tujuan untuk mendapatkan tampilan layar yang harmonis dan indah di mata.

Beberapa teknologi yang pernah diterapkan pada komputer khususnya komputer desktop adalah teknologi layar cembung dan layar datar. Teknologi layar cembung ini terdapat pada monitor jenis tabung atau monitor kotak. Monitor jenis ini dikenal dengan monior CRT. Teknologi monitor layar cembung ini diklaim kurang baik.

Hal yang menyebabkan teknologi layar CRT ini kurang baik adalah yang pertama karena teknologi layar CRT memerlukan daya yang besar dalam pengoperasianya. Alasan kedua mengatpa teknologi ini kurang baik adalah karena monitor CRT ini menghasilkan radiasi yang kurang ramah bagi mata penggunanya.

Dampak dari penggunaan yang terlalu lama adalah mata rabun. Oleh karena itu teknologi ini akhirnya tergeserkan oleh teknologi layar datarnya monitor LCD atau pun LED. Tidak seperti monitor pendahulunya, monitor LCD maupun LED merupakan teknologi layar data yang diusung sebuah monitor.

Selain layarnya yang datar teknologi monitor ini juga cukup baik. Alasan yang membuat teknologi ini baik untuk penggunanya adalah karena layarnya yang datar bisa menampilkan gambar yang nyata. Alasan lainya adalah teknologi yang diusungnya juga hemat daya. Dan alasan yang paling penting adalah teknologinya juga ramah dimata penggunanya.

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh tim ahli. Teknologi layar yang menggunakan LCD ataupun LED bisa lebih ramah dimata karena teknologi ini tidak menghasilkan radiasi seperti pada teknologi layar CRT.

Namun baru-baru ini perusahaan elektronik asal korea selatan, Samsung, telah mengeluarkan produk baru yakni teknologi layar cekung. Teknologi ini awalnya hadir pada Samsung TV namun kini teknologi ini sudah mulai berkembang dan diterapkan pada perangkat komputer PC All in One.

Samsung-Ativ-curved

Samsung-Ativ-curved

Samsung memperkenalkan produk PC All in One pertama mereka dengan layar cekung yang disebut dengan Ative One 7 Curved. Perangkat PC All in One ini memiliki layar monitor yang berukuran 27 inchi dengan resolusi full HD.

Sebagai perangkat komputer All in One, Ative One 7 Curved ini menggunakan kekuatan intel Core i5 dengan dukungan grafis Intel HD Graphic 5500. Untuk bisa memaksimalkan kinerjanya, perangkat komputer ini juga didukung RAM yang berukuran cukup besar 8Gb, dan media penyimpananya hingga 1Tb.

Layaknya perangkat komputer pada umumnya, Samsung Ative One 7 Curved ini juga memiliki dua buah pott USB 2.0 dan dua buah port USB 3.0 dan juga terdapat slot kartu SD. Dengan hadirnya port-port tersebut anda bisa berkirim terima data dengan perangkat lain.

Samsung One 7 Curved disematkan fitur canggih, yakni fitur SideSync. Fitur ini anda gunakan untuk menghubungkan perangkat komputer anda dengan perangkat smartphone. Dengan fitur ini anda bisa menampilkan layar smartphone pada perangkat One 7 Curved anda. Bukan hanya layar dari smartphone saja yang ditampilkan namun anda juga bisa melakukan panggilan dan juga menerima telepon dari perangkat PC anda.

Namun kelemahan dari produk ini adalah layar cekungnya belum mendukung fitur untuk touch screen sehingga anda tidak bisa mengoperasikan PC anda layaknya smartphone yang anda miliki.

Produk ini akan dipasarkan oleh Samsung pada kuartal pertama 2015. Desas desus yang beredar konon produk ini akan dibanderol dengan harga sekitar 16 juta rupiah. Tak heran harga yang tinggi itu juga disesuaikan dengan spek yang tinggi dan juga inovasi teknologi layar cekung pertama yang pernah ada.

Incoming search terms:

  • monitor layar cekung
  • harga layar cekung monitor
  • layar monitor pc gambarnya cekung#spf=1
  • layar monitor pc tampilan cekung tidak full
  • led monitor layar cekung
  • monitor samsung layar cekung
tags: , ,

Related For Layar Cekung Samsung Merambah ke PC