Lebih cerdas mana, manusia atau komputer?

Saturday, December 6th 2014. | Blog, Komputer
Sponsored Links

Jaman sekarang komputer makin lama semakin canggih, otak manusia pun ternyata sekarang mempunyai fungsi yang hampir sama dengan komputer bahkan bisa dibilang dalam hal kerja pun komputer lebih cepat daripada otak manusia, tapi kalian tidak perlu cemas karena sebenarnya manusia lah yang lebih pintar dari komputer. Komputer hanya unggul dibeberapa bidang kecil saja dan itupun terbatas, selain itu juga komputer lahir dan dapat di operasi oleh manusia. Jadi sebenarnya otak manusialah yang lebih pintar dibanding komputer, namun komputer juga memiliki beberapa keunggulan contohnya tuh seperti kapasitas memori pada komputer itu lebih besar dibanding otak manusia serta komputer juga bisa menghitung lebih cepat dibanding manusia. Karena sebenarnya komputer itu diciptakan untuk membantu dan mempermudah pekerjaan manusia dan manusia mempunyai kemampuan untuk memberi perintah pada komputer karena komputer diciptakan oleh manusia. Jika komputer tidak mau melakukan perintah yang manusia inginkan, manusia memiliki cara yang sangat mudah untuk mematikannnya dengan cara mencabut kabel komputer dari aliran listriknya dan tanpa perintah dari manusia komputer tidak akan bisa melakukan apa-apa. Biar lebih memastikan lagi,mari kita bandingkan otak manusia dengan komputer bekerja berikut ini:

Otak manusia vs komputer

Otak manusia vs komputer

1. Bagaimana jika cerdas itu berarti cepat? Berarti komputer itu lebih cerdas. Karena manusia membutuhkan waktu sekian detik untuk menghitung bilangan 3 digit, sedangkan komputer mampu mengitung jutaan matematik hanya dalam satu detik.
2. Bagaimana jika cerdas itu memiliki daya ingat yang baik? Berarti komputer juga lah yang lebih cerdas daripada manusia.
3. Bagaimana jika cerdas itu berarti memiliki pemikiran yang kreatif? Berarti manusialah yang cerdas karena manusia berpikir setiap hari.
Dalam hal tersebut kalian pasti sudah tau kalau manusia memainkan peran yang penting dalam mengoperasikan konputer kan? Perangkat keras (hardware) yang didukung oleh perangkat lunak (software) juga tidak akan berjalan juga manusia tidak mengoperasikannya kan? Jadi, lebih cerdas mana? Manusia atau komputer? Buat kalian yang masih berpikir bahwa komputer lebih cerdas dari manusia, silahkan di simak lagi tulisan saya diatas karena sudah jelas bahwa “manusia lah yang lebih cerdas dibanding komputer”.

Incoming search terms:

  • mana yang lebih cerdas antara manusia atau komputer ? jelaskan !
tags: , ,

Related For Lebih cerdas mana, manusia atau komputer?