Lengkap Dengan Fitur Keamanan Baru – Processor Core vPro

Tuesday, January 31st 2017. | Blog, Software
Sponsored Links

Processor yang diperkenalkan oleh intel adalah “Generasi Ketiga” yang sudah diklaim mempunyai kemampuan yang lebih dalam hal keamanan. Adapun pengertian dari Processor Core vPro  adalah salah satu seri processor yang dirilis oleh intel untuk kepentingan bisnis dan perusahaan atau korpotrat. Dan untuk memenuhi kebutuhan yang semakin meningkat Processor ini dirilis bersamaan dengan beberapa varian processor konsumer yang saat itu dikeluarkan di Indonesia.

Sebenarnya Processor vPro ini processor yang hampir sama dengan seri processor Core i7/5/3 yang sebelumnya sudah dipasarkan sebagai pasar konsumer. Disebabkan dari pihak intel ingin menyasar kebutuhan bisnis serta korpotrat, jadi processor tersebut telah ditambahkan fitur-fitur penting dan sudah dikembangkan lagi yang bertentangan dengan remote management pada komputer dan keamanan data.

Generasi Ketiga versi terbaru dari Processor Core vPro ini menggunakan arsitektur “Ivy Bridge” fabrikasi 22 nm dan tentunya hadir dengan segala kelebihan yang telah dimiliki oleh arsitektur terbaru dari pihak Intel. Seperti contoh yaitu teknologi Intel Smart Response, Ibtel Rapid Start dan Intel Smart Connect. Versi ini selain menggunakan beberapa fitur bawaan arsitektur yang dipakainya yang sangat canggih, Generasi Ketiga dari Ontel Smart ini juga mempunyai kemampuan menonjolkan fitur keamanan yang ada didalam Processor itu, dengan meliputi melindungi pada masalah pencurian file sampai melindungi level sistem operasi dari banyak virus.proo

Unggulan Processor Core vPro pada Fiturnya

Fitur-fitur yang ada di Processor Core vPro sebenarnya banyak dan salah atu fitur yang diunggulkan saat itu yaitu teknologi Intel Identity rotection yang akan melindungi para pengguna komputer pada saat para pengguna sedang melakukan suatu proses yang perlu sebuah otentikasi seperti saat melakukan transaksi online banking. Pada saat ini untuk pengamanan pada transaksi online banking tersebut sudah menggunakan alat tambahan yang biasanya disebut dengan nama token yang berfungsi sebagai peng-generate sebuah kode yang wajib dimasukkan sebagai otentikasi. Namun, Transaksi dapat dilakukan secara aman tanpa menggunakan token tetapi mneggunakan processor Core vPro yang sudah dilengkapi dengan Intel Identity Protection Technology ini.aman

Dan adapun pada  kemampuan pengendalian jarak jauh, dari pihak Intel sudah melengkapi processor Core vPro dengan fitur yang berguna untuk mengontrol dari jarak jauh agar bisa memudahkan proses perbaikan, pengawasan dan pemeliharaan komputer yaitu Active Management Technology.

Ada juga fitur-fitur lain yang berguna untuk menjaga keamanan file, salah satunya ialah Anti-theft 4.0 Technology dan ini lebih dikhususkan untuk laptop dan perangkat portable. Kegunaan dari teknologi ini sangat memungkinkan, teknologi ini bekerja dengan melakukan penguncian pada data pengguna dan pada komputer apabila terjadi pencurian. Dengan tambahan fitur-fitur tersebut, dari pihak Intel optimis akan banyak peminat.

tags: , ,

Related For Lengkap Dengan Fitur Keamanan Baru – Processor Core vPro