Lihat Apa Saja yang Dapat Kamu Lakukan dari OS X Yosemite

Friday, April 1st 2016. | Software
Sponsored Links

OS X merupakan sistem operasi yang diklaim sebagai sistem operasi yang paling canggih di dunia. Sistem operasi ini adalah sistem operasi yang dipasang pada perangkat Mac. Pada awalnya sistem operasi ini hanya digunakan pada perangkat – perangkat besutan Apple.

Melihat banyak pengguna komputer yang ingin mencicipi kecanggihan dari sistem operasi ini, akhirnya kini Apple memberikan link unduh bagi pengguna komputer yang ingin mencoba sistem operasi ini. bagi pengguna komputer yang ingin mengunduh sistem operasi ini, pengguna dapat mengunduhnya melalui iTunes.

Sistem operasi terbaru dari OS X adalah OS X Yosemite. Sistem operasi ini memiliki tampilan yang paling gres. Tampilan yang indah begitu memukau mata pengguna bahkan untuk pengguna yang baru sekalipun. Tidak hanya tampilan yang indah, Apple juga memberikan berbagai fitur terbaru yang mudah untuk dioperasikan.

Bagi kamu yang sudah menggunakan OS X Yosemite, berikut ada beberapa tips menarik yang bisa kamu coba untuk OS X Yosemitemu :

  1. Memutuskan sambungan ( network disconnection )

    network disconnection

    network disconnection

Ketika menggunakan OS X Yosemite, untuk mematikan sambungan berbeda dengan OS yang lain. Untuk memutuskan sambungan bisa dilakukan dengan cara menekan dan menahan tombol Alt + ikon WiFi secara bersamaan. Pada bagian bawah WiFi yang sedang kamu gunakan akan muncul tampilan beberapa informasi jaringan wireless yang sedang kamu gunakan. Selanjutnya tinggal pilih sambungan mana yang ingin kamu putus. Fitur ini sebenarnya juga bisa digunakan pada OS X pendahulunya yakni OS X Mavericks.

  1. Lebih mudah membuat rekaman

Membuat rekaman menggunakan OS X Yosemite sekarang bisa lebih mudah tanpa harus menggunakan software tambahan lagi. Dengan Yosemite kamu Cuma perlu menyambungkan perangkat iOS dengan Mac kemudian dengan bantuan QuickTime Player buat rekamanmu jadi lebih mudah. Misal kamu ingin membuat video tutorial maka dengan cara ini semua itu bisa kamu lakukan. Caranya, dari menu QuickTime Player pilih File>New Movie recording. Dengan car ini kamu juga bisa merekam audio. Caranya klik File>new audio recording.3recordios_thumb800

  1. iColud Free space

OS X Yosemite memungkinkan kamu untu melihat detail kapasitas ruang yang tersedia pada akun iCloud. Caranya dengan klik pilihan iCloud pada System Preferences dan lihat pada bagian bawah dari jendela iCloud. Pindahkan kursor mouse pada tiap blok grafik bar yang ditampilkan pada jendela tersebut untuk menampilkan informasi kapasitas yang masih tersedia melalui balon tooltip pada tiap-tiap blok.4icloud_thumb800

  1. Import bookmark dari browser lain

Browser safari pada OS X Yosemite dapat melakukan import file google chrome atau mozila firefox dan memasukanya secara otomatis. Caranya dengan klik File>import from ( pilih salah satu dari sub menu ). Untuk Firefox, safari dapat mengimport bookmarks, history dan juga password. Sedangkan pada Chrome, safari hanya mampu melakukan import bookmark dan history saja.5safariimport_thumb800

  1. Menambahkan tanda tangan menggunakan Trackpad

Tidak salah menyebut bahwa OS X adalah yang paling canggih di dunia ini. hal ini dibuktikan dengan hadirnya fitur canggih yakni signature yang memungkinkan kamu untuk menambahkan tanda tangan pada file pdfmu. Caranya dengan klik ikon toolbox ( ikon toolbox ini terdapat pada bagian kanan atas dari toolbar preview) kemudian klik ikon signature>klik create signature. Pastikan trackpad terpilih kemudian pilih begin. Kamu dapat menambahkan signature dari menu selanjutnya drag atau geser dimana saja kamu ingin menambahkan tanda tangan. Untuk hasil yang lebih baik, kamu juga bisa menggunakan stylus pen.18signature_thumb800

  1. Melakukan panggilan telepon

OS X Yosemite memungkinkan kamu untuk melakukan panggilan telepon dari Mac kamu. Dari aplikasi contact, pilih nomor telepon yang ingin kamu panggil lalu pilih call. Aplikasi ini juga akan mengundang aplikasi Face Time untuk melakukan panggilan telepon. Tidak hanya fitur panggilan, dari Mac kamu juga bisa mengirim pesan melalui iMessage atau standart text message.

tags: , ,

Related For Lihat Apa Saja yang Dapat Kamu Lakukan dari OS X Yosemite