Linux dan Logo Unik Pinguin Miliknya

Thursday, October 20th 2016. | Software
Sponsored Links

Linux tentunya bukanlah sebuah nama yang asing bagi Anda para pecinta dunia komputer dan juga para pengguna komputer. Ini merupakan salah satu jenis sistem operasi yang bisa kita gunakan dan biasa kita temukan di dalam komputer-komputer. Nama ini merupakan sebuah nama yang memang diberikan pada sebuah sistem operasi komputer yang memiliki tipe Unix. Bisa dikatakan bahwa sistem operasi komputer yang satu ini adalah sistem operasi komputer pertama yang merupakan sebuah hasil pengembangan dari sebuah software atau yang bisa kita katakana juga sebagai perangkat lunak bebas. Selain itu, sumber dari sistem operasi ini juga termasuk kepada golonga sumber operasi terbuka.

Linux dan Logo Unik Pinguin

Linux dan Logo Unik Pinguin

Dikarenakan sistem operasi yang satu ini terbuat dari sebuah sumber terbuka dan juga merupakan pengembangan dari sebuah layanan software, tentunya ini membuat kode sumber dari Linux bisa dimodifikasi dan digunakan kembali atau bahkan didistribusikan oleh siapa saja. Hal ini tentunya yang menjadi salah satu pembeda dari Linux dan juga jenis sistem operasi komputer lainnya. Nama dari sistem operasi yang sat ini pertama kali dipergunakan dan juga diperkenalkan ke publik yaitu pada tahu 1991 silam, oleh seseorang bernama Linus Torvalds. Dengan logo seekor Pinguin, sistem operasi komputer yang satu ini pun semakin berkembang pesat dari waktu ke waktu. Logo Pinguin tersebut merupakan sebuah logo yang dibuat oleh Larry Ewing yang berhasil memenangkan sayembara pembuatan logo tersebut.

Mungkin sekarang ini Anda bertanya-tanya mengapa logo dari Linux adalah Pinguin. Tentunya, hal itu bukanlah sebuah keisengan semata. Hal itu memiliki alasan yang cukup bebrsejarah bagi pencipta sistem operasi yang satu ini di masa lalu. Linus Torvalds mendapatkan inspirasi untuk menjadikan Pinguin sebagai logo dari sistem operasi buatannya pada saat ia sedang berjalan-jalan di taman Perth pada suatu hari. Saat itu, tanpa sengaja seekor Pinguin mematok Linus Torvalds sampai akhirnya ia sakit dan demam hingga berhari-hari karenanya. Semenjak saat itu, ia memiliki pemikiran bahwa logo Pinguin atau bentuk Pinguin akan cocok dengan sistem operasi terbaru yang sedang dikembangkannya. Sejak saat itulah Pinguin akhirnya diputuskan menjadi logo dari sistem operasi yang satu ini.

Sistem operasi yang satu ini tergolong pada salah satu sistem operasi yang cukup terkenal di kalangan masyarakat umum di seluruh dunia. Banyak sekali aplikasi yang bisa kita dapatkan dan bisa kita terapkan pada sebuah komputer yang memiliki basis sistem operasi buatan Linus Torvalds yang satu ini. Tentunya, perkembangan aplikasi-aplikasi tersebut memudahkan para pengguna komputer dengan sistem operasi yang satu ini agar bisa bekerja dengan lebih mudah. Jadi, bagaimana pendapat Anda tentang sistem operasi komputer bernama Linux yang satu ini?

tags: ,

Related For Linux dan Logo Unik Pinguin Miliknya