Macam- Macam Antivirus Komputer

Wednesday, September 6th 2017. | Hardware, Internet, Komputer, Software
Sponsored Links

 

Halo Guys, selamat pagi, kali ini saya akan memberikan tentang info tentang antivirus untuk komputer. Antivirus adalah merupakan perangkat yang sangat di perlukan dalam menjaga komputer dari kerusakan yang fatal. Antivirus juga bisa kita sebut sebagai obat di dalam komputer, atau pelindung.

Antivirus juga ada banyak sekali macamnya, tergantung kualitas keamananya, ada yang bisa di gunakan secara gratis, maupun yang di gunakan secara berbayar. Tetapi, bila anda ingin komputer anda dapat keamanan yang sangat baik, saya sarankan supaya menggunakan yang berbayar. Nah inilah macam-macam Antivirus yang ada di komputer, berikut adalah penjelasanya:

  1. Antivirus Smadav

    antivirus Smadav

    antivirus Smadav

Kita semua pasti sudah tidak asing dengan antivirus yang satu ini, antivirus ini banyak di gunakan di kalangan masyarakat, terutama oleh warga indonesia.antivirus ini memiliki keunggulan yang tidak di miliki antivirus yang lainya, yaitu mempu membetulkan segala file hidden akibat virus shorcut dengan secepat kilat. Dan antivirus ini ada 2 versi, yaitu yang versi gratis, ataupun yang  versi berbayar.

  1. Antivirus Avast

Avast adalah sebuah program antivirus yang di kembangkan oleh alwi software, yang berada di negara praha, republik cheko. Kelebihan dari antivirus ini adalah yaitu sistem bekerjanya sangat teliti. Tampilanya sederhana, sehingga tidak membuat sistem proses komputer menjadi lambat, dan updatenya terbilang lumayan cepat.

Walaupun memiliki keunggulan, tapi antivirus ini juga memiliki kelemahan, yaitu ketika meneliti, atau meng scanya itu memerlukan waktu yang cukup lama, dan false alarm nya cup cukup banyak.

  1. Antivirus Avira

    antivirus avira

    antivirus avira

 

Antivirus yang satu ini dapat melindungi komputer, maupun laptop anda dari siste spyware, trojan, worm, adware, dan berbagai malware lainya. Antivirus ini dapat kita nikmati secara gratis di situs penyedia sofware. Antivirus ini adalah merupakan antivirus gratis yang memiliki kualitas terbaik.

Tetapi, walaupun terbaik, antivirus ini juga mempunyai kelemahan, yaitu antivirus ini terkadang membaca file yang sebenarnya bukan virus, tetapi terhadap antivirus ini, dianggap file itu adalah virus. Walaupun demikian, tetapi dari sisi keamananya antivirus ini memang sangat dapat di andalkan dalam meanngani berbagai macam virus.

  1. Antivirus AVG

Antivirus AVG adalah merupakan antivirus yang di buat oleh AVG teknologies. AVG ini sudah mempunyai fitur yang lengkap tentang keamananya. Jadi, sistem proteksi pada antivirus AVG ini di nilai lengkap dan canggih. Antivirus AVG ini mempunyai kelebihan yaitu dapat men-scan tautan pranala saat kita menjelajah dunia maya(LinkScanner). Linkscanner juga berguna dengan baik pada peramban mozilla firefox, dan pada internet explorer, dan juga antivirus AVG memiliki fitu Anti-Rootkit.

Sama halnya seperti antivirus lainya. Antivirus AVG memiliki kelemahan, yaitu berupa antivirus ini hanya dapat akan mengkarantina virus yang dapat di deteksi saja, tidak seperti antivirus lainya, yang dapat menghapus saat pendeteksian. AVG memang cukup kuat dalam sistem pendeteksian, tetapi lambat dalam sistem pemindaian.

  1. Eset N0d32

    antivirus esednod32

    antivirus esednod32

Antivirus Eset N0d32 ini sudah di akui keampuhanya dalam menangani berabgai macam virus yang ada di dalam komputer. Selain menangani virus yang membandel, antivirus ini juga dapat menyembuhkan file yang terinfeksi oleh virus. Antivirus dapat di gunakan secara free, ataupun secara sale, atau berbayar di situs penyedia software di google.

Itulah sedikit tentang antivirus komputer yang biasa di gunakan masyarakat. Sebenarnya masih banyak lagi antivirus-antivirus yang lebih baik dari pada yang di atas tadi. Sekian info dari saya, semoga bermanfaa, salam kenal. Terima kasih.

Incoming search terms:

  • anti virus macam
  • jenis scain
tags: , , ,

Related For Macam- Macam Antivirus Komputer