Macam-Macam Komputer Yang Performanya Kurang Mendukung, Part I.

Thursday, September 1st 2016. | Blog, Hardware, Komputer
Sponsored Links

Komputer sebagai alat bantu orang-orang pada zaman dulu sampai sekarang, diantaranya dipakai untuk kerja, mengerjakan tugas, bermain games dan masih banyak lagi lainnya. Secara umum pengertian komputer sendiri adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut perintah yang tela dirumuskan. Komputer juga dapat didefinisikan menjadi alat seperti slide rule, jenis kalkulator mekanik sampai semua komputer elektronik yang kontemporer. Selain itu dapat didefinisikan sebagai suatu peralatan elektronik yang terdiri dari beberapa komponen, yang dapat saling bekerja-sama antara komponen satu dengan yang lainnya dengan bertujuan agar menghasilkan suatu informasi berdasarkan program dan data yang ada. Adapun komponen komputer adalah meliputi berbagai perangkat seperti printer, keyboard, cpu, layar monitor dan mouse.

Dengan bergantinya tahun ketahun perkembangan teknologi pun tambah canggih. Seperti hal-nya komputer yang pada tahun ketahun menjadi lebih memukau dari tampilannya. Tetapi dengan hal tersebut ada komputer juga yang masih mempunyai kekurangan dalam performanya. Berikut ini merupakan macam-macam komputer yang performanya kurang mendukung :

  • Babbage’s Difference Engie (1822).kom1

Babbage merupakan komputer yang paling awal dibuat, yaitu tepatnya pada tahun 1822. Komputer ini harga produksinya sangatlah mahal, karena direalasikan dengan sengaja memakai mesin mekanik bertenaga uap. Sehingga mampu menghitung fungsi nillai polynomial.

  • Apple III (1980).kom2

Apple III ini merupakan upgrade dari model sebelumnya. Komputer ini difasilitasi dengan processor 8-bit SynterTek 6502A, tombol numerik, monitor 16 warna 80 kolom dan masih banyak yang lainnya. Komputer ini biasa dipakai untuk berbisnis. Keanehan dari komputer ini yaitu dari harga penjualan yang sangat mahal dan sangat tidak mempengaruhi dari fasilitas yang dimilikinya.

  • Osborne Executive (1982).kom3

Pada tahun 1982 silam, komputer Osborne Executive sangat populer sekali. Hadirnya komputer ini dikarenakan menggantikan komputer Osborne Computers.

  • Apple Lisa (1983).kom4

Komputer ini mempunya keistimewaan yaitu sangat powerfull. Tetapi harga produksi dari komputer ini sangat mahal dan tidak laku dipasaran. Walaupun komputer ini memiliki fasilitas user interface yang menarik, Ram1MB, processor 5MHz 68000, Harddisk, kalkulator kertas dan lain-lainnya.

  • Coleco Adam (1983).kom5

Coleco Adam dirilis pada tahun 1983. Memiliki keunggulan yaitu bisa menggunakan/memainkan game pada saat Colecovision sedang laris.Tetapi dari keunggulan tersebut diatas, komputer ini lebih banyak memiliki kekurangannya dari produksi yang cacat, sebuah gelombang elektromagnetik yang timbul saat komputer startup akan merusak tape yang ada didalamnya.

  • IBM PCjr (1984).kom6

Komputer ini sering disebut the peanut (Si Kacang). Tidak hanya satu versi yang hadir, tetapi hadir dua versi yaitu 64KB 4860-004 dan 128KB 4860-067. Fitur yang dihadirkan adalah wireles keyboard, port lighpen, 2 slot catridge ROM, monitor dengan warna CGW, 2 port joystick, dan Intel Processor 8088 4,77 MHz.

  • Commodore Plus/4 (1984).kom7

Komputer ini merupakan jenis komputer personal / rumahan dengan bundling software suite seperti pengolah data, grafik, database, spreadsheet, dan lain-lainnya. Mempunyai ukuran sebesar memory 64KB, Processor Mos 8501, dan sasis.

  • Sinclair QL (1984).kom8

Quantum Leap adalah kepanjangan dari QL. Komputer ini di fasilitasi processor Motorla 68008, port LAN, dua microdrive catridge ZX system operasi yang mendukung multi-tasking dan memory 128 KB.

tags: , ,

Related For Macam-Macam Komputer Yang Performanya Kurang Mendukung, Part I.