Manfaat Proxy Dalam Dunia Maya Atau Internet

Wednesday, April 12th 2017. | Blog, Internet
Sponsored Links

bshhsh

Dalam dunia maya atau internet pasti membutuhkan proxy. Proxy memiliki kegunaan yang bermacam macam , maka setelah ini kita akan membahasnya secara rinci untuk anda.

  • Fungsi yang pertama yaitu untuk menyembunyikan identitas asli

Dalam fungsi yang pertama ini merupakan kegunaan proxy yang paling terkenal dan popueler yang biasanya sering dijalankan oleh para netter. Anda bisa menggunakan proxy sebagai tambahan keamanan apabila anda sedang ingin menjalankan atau menggunkan jejaring social seperti facebook, twitter atau yang lain sebgainya. Perlu anda ketahui seseorang tidak akan dapat menemukan IP address yang asli punya anda, sehingga anda bisa sedikit terlindungi dari injeksi virus secara langsung dan tdak langsung. Tetapi, tenang saja anda bisa mendapatkan keamanan yang sangat tinggi karena IP anda tersamarkan oleh server proxy yang melayani anda, hanye dengan anda menggunakan proxy, maka keamanan anda akan bertambah. Bukan hanya itu saja, tetapi dapat tetap browsing jejaring sosila dikantor walaupun ada larangan dan pembatasan dengan koneksinya. Ketika anda browsing anda akan aman dan tidak akan ketahuan oleh bos anda kecuali bos anda mengintipnya dari belakang. Inilah slah satu fungsi dari proxy, yang bisa membuat alamat IP proxy anda suli ditemukan oleh orang lain karena mereka bingung melacak lokasi anda saat browsing internet.

  • Fungsi yang kedua untuk keperluan browsing secara rahasia

Menjaga rahasia alamat Ip dalam dunia internet adalah suatu hal yang wajib dan wajar, terutama bagai mereka yang mempunyai IP statis ata tidak berubah-rubah seperti pelanggan ADSL. Dengan ini, maka komputer anda akan terjaga keamnannya dari serangan yang berbahaya. Apabila anda ingin melakukan browsing internet secara rahasia tanpa dilihat atau diketahui oleh admin website yang anda kunjungi, maka anda bisa melakukan itu dengan menggunakan proxy. Karena biasanya jika admin ingin berbuat jahat, maka dia bisa saja menggunkan daftar alamat IP tersebut untuk mencuri suatu data yang sangat penting, atau bisa saja menyebarkan virus Trojan, spyware dan lain sebagainya. Tetapi apbila anda menggunakan proxy, maka yang tercatat oleh penghitung pengunjung itu hanyalah IP proxy anda. Maka secara otomatis anda akan aman dengan serangan seperti itu. Oleh karena itu banyak para ahli yang menyarankan agar menggunakan aplikasi ini ketika kita sedang mencari file pada website yang berbahaya. Dalam hal ini, jika anda menggunkan proxy, maka proxy akan memberikan anda alamat IP sekunder yang akan berganti-ganti sesuai dengan server proxy yang anda gunakan. Maka, jika alamat IP kita berganti-ganti, besar kemungkinan aktivitas kita dalam dunia internet tidak akan terdeteksi oleh siapapun.

  • Fungsi yang ketiga untuk mengirim sesuatu yang berbahaya

Fungsi ini digunakan untuk menjaga kerahasiaan identitas seseorang yang ingin merahasiakan alamay IP asli dalam berktifitas di dalam dunia internet. Bisanya ini digunakan oleh para pengelola website, pebisnis dan marketer online. Tidak jarang para pengelola website menggunakan cara yang tidak etis yang hanya bertujuan untuk menaikan jumlah pengunjung websitenya, salah satu prakteknya dengan menyebarkan email yang isinya menarik dan dinggap berguna dalam jumlah besar. Bahkan malah para pengelola website juga memanfaatkan proxy untuk mengirimkan email supaya aman dan bebas.

Hal ini sama juga dengan para pebisnis online. Mereka juga memanfaatkan proxy hanya sebagai sarana menyebarkan email promo produk yang mereka punya. Yang bertujuan agar pengirim email atau lain-lainya tidak diketahui oelh penerima email. Karena itu bisa menyebabkan rish bagi para penerima promo, karena terlalu banyaknya. Tetapi sebenarnya, mereka juga bisa melaporkan pengirim promo email tersebut pada pengelola website agar alamat IP address pengirim tersebut diblokir. Maka jika sudah diblokir, secara otomatis aktivitas marketing online mereka akan berhenti. Seperti inilah yang dihindari oleh mereka sehingga mereka menggunakan proxy untuk perlindungan mereka. Bisa jadi kalau mendapaat pemblokiran website email, maka otomatis pendapatan bisa merosot jauh dan membuat rugi yang sangat besar. Makanya, mereka menggunakan proxy, karena tidak ingin hal itu terjadi.

  • Yang ke empat berfungsi untuk memberikan kesan lokasi berbeda

Dengn proxy anda bisa login lewat jejaring social favorit anda. Maka bisa saja anda terlihat di luar negeri. Jadi, apabila anda update status, maka secara otomatis lokasi anda akan berpindah ke lokasi alamat server proxy yang sekarang anda gunakan. Seakan-akan anda sedng berada diluar negeri atau berada di daerah yang tidak sama dengan kondisi yang sebenarnya anda bertempat. Seperti halnya anda menyembunyikan lokasi anda.

Sekian pengetahuan tentang manfaat proxy dalam dunia mya. Semoga anda dapat mengambilnya sebagai pengetahuan tentang internet dan bertambah kepintaranya daripada yang sebelumnya. Terima kasih, semoga bermanfaat.

 

 

 

tags: , , , , ,

Related For Manfaat Proxy Dalam Dunia Maya Atau Internet