Mari Melihat Ruang Penghargaan Baidu Antivirus

Friday, May 5th 2017. | Blog, Software
Sponsored Links

Antivirus adalah securitynya kita untuk menjaga keamanan komputer. layaknya security yang menjaga rumah atau mall security ini bertugas menjaga keamanan semua data atau file yang tersimpan di hard drive yang ada pada komputer. Tidak hanya bertugas menjaga keamanan, antivirus ini juga bertugas mengatasi segala ancaman yang mengancam kemanan komputer.

Analogi security dan antivirus diatas merupakan contoh yang paling mudah untuk memahami fungsi dari antivirus pada komputer. Jadi jika ada pertanyaan mengapa kita harus memasang antivirus di komputer jawabanya adalah seperti analogi diatas. Lalu jika ada pertanyaan apakah hukumnya wajib memiliki antivirus disetiap perangkat komputer? maka jawabanya adalah ya, pasti. Apalagi saat ini ancaman terhadapa keamanan dari komputer bisa datang dari setiap saat. Apalagi jika komputer tersebut sering ditancapkan flash drive atau hard drive portable maka virus yang terdapat pada piranti tersebut bisa bermigrasi ke hard drive komputer.

Selain dari peripheral diatas, kerap kali virus atau ancaman terhadap keaman komputer juga berasal dari internet. Semakin sering berselancar di internet maka ancaman yang datang pun juga semakin sering menyambangi. Internet yang tanpa batas bisa menghubungkan semua orang dari seluruh dunia dan bisa menjadi jalan yang paling mulus layaknya jalan tol yang bebas hambatan bagi virus atau ancaman keamanan yang lain untuk berpindah ke komputer satu ke komputer yang lain.

Untuk bisa menghadapi dan mengatasi segala ancaman terhadap keamanan komputer maka pemasangan antivirus adalah yang menjadi opsi pertama bagi pemilik komputer. Namun terkadang banyak pengguna komputer merasa kebingungan dalam memilih antivirus yang sesuai dengan sepesifikasi komputer mereka. Dalam beberapa kasus ada antivirus yang ampuh namun sayang antivirus tersebut malah memakan memori ram yang cukup besar baik saat membaca ancaman maupun saat menghadapi ancaman. Karena RAM yang dibutuhkan antivirus tersebut cukup besar maka kinerja komputer menjadi lambat. Hal ini sering kali malah membuat susah pemilik komputer.

Untungnya ada juga antivirus yang ampuh namun tidak memberatkan bagi kinerja komputer. salah satunya adalah baidu antivirus. Untuk bisa melihat kehebatan baidu antivirus ini, mari kita lihat dari ruang penghargaan yang diterima oleh baidu sebagai salah satu antivirus yang bagus untuk melindungi keamanan komputer.

BAV

BAV

Baru-baru ini Baidu kembali mengisi lemari penghargaanya sebagai antivirus yang tebaik pilihan organisasi nirlaba asal Australia yang rutin melakukan pengujian dan perbandingan pada berbagai peranti lunak keamanan. Dalam pengujianya Baidu Antivirus berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus.

Penghargaan yang berhasil diraih oleh Baidu Antivirus adalah penghargaan pada File Detection Test dan penghargaan pada Performance Test. Pada File Detection Test, Baidu Antivirus (BAV) meraih peringkat Advanced sebagai salah satu antivirus terbaik dalam mendeteksi virus dan malware pada bulan September 2014. Sementara pada Performance Test, BAV meraih peringkat Advanced+ sebagai salah satu antivirus yang memiliki kinerja terbaik pada bulan Oktober 2014. Dari hasil pengujian tersebut, BAV juga dinilai sebagai salah satu antivirus yang tercepat dan paling efisien dalam penggunaan memori dan CPU komputer.

Melihat dari penghargaan yang berhasil diraihnya rasanya tak salah jika anda memilih Baidu Antivirus sebagai security untuk melindungi keamanan komputer anda. Baidu Antivirus ini merupakan perangkat lunak yang bisa anda download secara gratis. Baidu Antivirus ini juga bisa berjalan dihampir semua platform seperti mulai dari windows xp, windows 7 hingga windows yang terbaru windows 8 dan 8.1.

tags: , ,

Related For Mari Melihat Ruang Penghargaan Baidu Antivirus