Mari membedah lebih dalam kecanggihan teknologi Asus H97Pro Gamer

Saturday, May 6th 2017. | Blog, Hardware, Komputer
Sponsored Links

Asus salah satu pabrikan terbesar saat ini memiliki rating penjualan produk yang cukup bagus di indonesia. Tentu rating yang terus meningkat ini karena kualitas asus sudah di akui oleh banyak penggunanya. Tidak hanya kualitas saja yang menjadi faktor pendongkrak penjualan produk asus tetapi juga harga produk yang sesuai dengan kantong para penggunanya. Beberapa produk asus seperti laptop, pc, smartphone dan juga motherboard meledak dipasaran.

ASUS H97Pro Gamer

ASUS H97Pro Gamer

Baru-baru ini asus sebagai pabrikan ternama mengeluarkan produk barunya. Produk tersebut adalah Asus H97 Pro Gamer. Ini adalah produk motherboard yang mengusung kecanggihan teknologi untuk gaming. Banyak fitur terbaru dan canggih disematkan didalamnya. Namun tidak hanya kecanggihan teknologi yang ditawarkan dari produk ini tetapi juga daya tahanya. Apalah arti kecanggihan teknologi jika komponen di dalamnya tidak bisa bertahan lama, mungkin inilah yang menjadi buah pikiran para insinyur asus dalam menciptakan produk andalanya ini. Disini Asus H97Pro Gamer menawarkan 5 perlindungan untuk menjaga daya tahan komponenya seperti Precise digital power control with ASUS DIGI+ VRM, Enhanced DRAM overcurrent protection, 5K-hr solid-state capacitors that last 2.5X longer,Stainless-steel back I/O that lasts 3X longer, ESD Guards for protection from electrostatic discharge. Berkat kecanggihan teknologinya ini, asus h97 pro gamer mendapatkan 3 penghargaan prestisius di 3 negara yang berbeda. Penghargaan pertama datang dari negara kroasia pada bulan juni 2014 sebagai PC Ekspert yang paling direkomendasikan. Kemudian masih dibulan yang sama, penghargaan kedua datang dari negara ukraina sebagai OptimalPrice/Performance motherboard. Dan penghargaan yang ketiga datang dari negara Rusia sebagai produk yang paling direkomendasikanuntukdibeli. Penghargaan – penghargaan yang datang meunjukan bahwa asus adalah produk unggul yang layak untuk dibeli karena kualitas dan ketangguhan yang sudah teruji.

Perlindungan pertama yang diusung produk ini agar komponen di dalamnya bertahan lama adalah dengan adanya power kontrol yang tepat oleh ASUS DIGI dan VRM. Voltage regulator modules atau VRM adalah salah satu komponen cerdas motherboard yang memberikan kekuatan CPU didasarkan pada kebutuhan aktual pada waktu tertentu. Sistem ini memberikan daya ke cpu dengan penginderaan yang cepat dan respon yang tepat sehinnga bisa mengurangi pemborosan energi. Tentu karena hadirnya sistem ini cpu akan lebih stabil berkat pengiriman sumber daya yang terjaga konsistensinya.

Perlindungan yang kedua dari sistem canggih asus adalah peningkatan proteksi arus pada DRAM. Para insinyur asus menyusupkan sekering onboard dimana sekering ini berfungsi seperti sekering pada umumnya yaitu mencegah arus yang berlebih dan juga mencegah kerusakan akibat hubungan arus pendek. Dengan adanya sekering onboard ini kerusakan pada komponen dan perangkat yang terhubung bisa dihindari sehingga umur dari komponen tersebut akan menjadi lebih panjang.

Perlindungan yangketiga adalah adanya Kapasitor solid state. Kapasitor ini mampu menahan suhu panas hingga mencapai suhu 105 ° C selama 5.000 jam ini artinya kapasitor buatan asus ini dua setengah kali lebih lama dibandingkan kapasitor pada umumnya. Dengan daya tahan yang luar biasa ini, membuat PC asus bisa bekerja lebih lama meskipun dalam suhu yang ekstrim. Dan ini membuat user tidak perlu khawatir jika menggunakan komputer asus dalam waktu yang lama dan juga tidak perlu menambahkan pendingin yang lain.

Perlindungan selanjutnya yang ditawarkan Asus H97 Pro Gamer ini adalah Stainless steel back I/O. Panel yang terletak pada bagian belakan komputer dimana panel-panel ini terdapat port untuk menghubungkan mouse, keyboard, usb dan lain sebagainya ke mainboard. Panel ini terbuat dari stainless steel yang kuat dan tahan terhadap korosi. Bahan utama panel ini terbuat dai kromium oksida dimana bahan ini bersifat anti korosif. Panel ini sudah teruji ketahananya, terbukti panel ini telah melewati tes 72 jam terhadap penyemprotan garam. Tes ini membuktikan bahwa panel ini bisa bertahan tiga kali lebih lama dibanding panel lain yang tidak menggunakan lapisan kromium oksida.

Dan perlindungan kelima yang ditawarkan Asus H97 Pro Gamer adalah perlindungan terhadap percikan elektrosatis atau percikan arus listrik. Percikan arus listrik ini bersifat sementara dan mengalir tiba-tiba diantara dua potensial objek yang berbeda efeknya adalah kerusakan pada komponen tersebut. Asus ESD Guard ini didesain untuk memberikan perlindungan terhadap percikan arus yang tidak diinginkan karena di dalamnya sudah didesain sirkuit pelindug aktif dengan standar yang tinggi dan mampu menahan percikan arus listrik hingga 10Kv untuk pembuangan udara dan 6Kv untuk pelepasan kontak jadi tidak perlu khawatir akan terjadi kerusakan komponen bila terjadi percikan elektostatis secara tiba-tiba.

tags: , ,

Related For Mari membedah lebih dalam kecanggihan teknologi Asus H97Pro Gamer