Mari Mengenal Aplikasi Pengolah Angka Bagian 2

Wednesday, July 26th 2017. | Aplikasi
Sponsored Links

Sesuai dengan janji pada konten “Mari Mengenal Aplikasi Pengolah Angka Bagian 1” terdahulu, kini akan diangkat konten tentang fitur dari Microsoft Office Excel 2013.

Sekedar untuk menambah wawasan tentang Excel 2013, aplikasi ini benar-benar mengalami perombakan yang habis-habisan. Baik dari segi tampilan maupun dari segi fitur anda akan mendapatkan sajian yang berbeda jika anda bandingkan dengan versi-versi terdahulu.

Microsoft Excel 2013 ini hanya berjalan pada platform windows 7 dan windows 8 saja. Jadi aplikasi ini tidak memungkinkan dijalankan pada platform windows seri sebelumnya seperti windows vista dan windows xp.

Berikut fitur-fitur baru dari Microsoft Excel 2013:

  • Alat Analisis Baru yang Cepat yang memungkinkan anda mengubah data ke dalam bagan atau tabel dalam beberapa langkah. Fitur ini melakukan pratinjau data anda dengan pemformatan bersyarat, sparklines, atau bagan dan membuat batang pilihan hanya dalam sekali klik.

    analis cepat

    analis cepat

  • Tiap lembar kerja memiliki jendelanya sendiri sehingga lebih memudahkan anda untuk mengerjakan dua lembar kerja sekaligus. Dengan adanya fitur ini membuat anda lebih mudah apabila anda bekerja menggunakan dua monitor.
  • Flash Fill
    FlashFill-Excel13

    FlashFill-Excel13

    Fitur ini seperti asisten data yang menyelesaikan pekerjaan anda. Segera setelah terdeteksi apa yang ingin anda lakukan, Flash Fill memasukkan sisa data anda dalam sekali sapuan, mengikuti pola yang dikenalnya dalam data anda.

  • Tombol Bagan memungkinkan anda memilih dari beragam bagan yang tepat untuk data anda. Jenis bagan terkait, seperti bagan scatter (menyebar) dan bubble (gelembung) berada di bawah satu payung.

    charts

    charts

  • Slicer, sekarang dapat juga menyaring data dalam tabel Excel, tabel pertanyaan, dan tabel data lainnya. Slicer atau Pemotong menunjukkan filter sehingga anda akan tahu persis data apa yang sedang anda lihat.slicer
  • Terdapat pula beberapa fungsi baru seperti kategori hitungan dan trigonometri, statistik, teknik, tanggal dan waktu, lookup dan referensi, logika, serta fungsi teks.

Untuk bisa menjalankan aplikasi Excel 2013 pada komputer anda, ada baiknya anda juga mempertimbangkan persyartan sistem yang dibutuhkan.

Persyaratan sistem Excel 2013:

Prosesor yang Diperlukan
1 gigahertz (Ghz) atau lebih cepat x86- atau prosesor x64-bit dengan set petunjuk SSE2
Sistem Operasi yang Diperlukan
Windows 8, Windows 7, Windows Server 2008 R2, atau Windows Server 2012
Memori yang Diperlukan
1 GB RAM (32 bit); 2 GB RAM (64 bit)
Kapasitas Hard Disk yang Diperlukan
Tersedia 3.0 GB
Layar yang Diperlukan
Akselerasi perangkat keras grafik memerlukan kartu grafis DirectX10 dan resolusi 1024 x 576
.NET versi
3.5, 4.0, atau 4.5

Persyaratan dan pertimbangan tambahan
Sebagian fungsionalitas mungkin beragam, berdasarkan pada konfigurasi sistem. Fitur tertentu mungkin memerlukan perangkat keras atau konektivitas server tambahan atau lanjutan.

Beberapa hal yang terkait dengan pertimbangan tambahan diatas adalah seperti fungsi multi touch yang memerlukan perangkat keras khusus yang mendukung fitur untuk sentuhan. Untuk pencarian template dan lain-lain juga diperlukan sambungan internet agar fitur tersebut dapat bekerja. Dan agar grafis dari Excel 2013 ini bisa berjalan optimal juga diperlukan prosesor grafis namun anda juga tidak perlu khawatir meskipun anda tidak memilliki prosesor grafis di komputer anda, aplikasi Excel 2013 ini tetap masih bisa anda jalankan.

tags: , ,

Related For Mari Mengenal Aplikasi Pengolah Angka Bagian 2