Mari Mengenal Perusahaan Xiaomi

Monday, February 15th 2016. | Blog
Sponsored Links

logo

Xiaomi, mungkin nama ini masih terdengar belum familiar bagi anda. Namun bagi para pecinta gadget nama xiaomi ini baru – baru ini mulai merambah pasar gadget dalam negeri melalui beberapa produk yang sudah mendunianya.

Perusahaan asal Beijing, china ini mulai di akui di mata dunia terhadap produk – produk yang telah dilepasnya ke pasaran. Bahkan perusahaan besar asal china ini telah diakui oleh dunia sebagai perusahaan asal asia yang bakalan melakukan gebrakan luar biasa terhadap perkembangan teknologi saat ini.

Jika anda belum begitu mengenal xiaomi ini maka pada konten kali ini akan diulas sekilas tentang perusahaan xiomi ini.

Xiaomi adalah perusahaan mobile internet yang berdedikasi untuk menciptakan pengalaman pengguna dari segala aspek. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2010. Dengan cepat perusahaan ini telah menjadi salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Cina. Kini perusahaan ini bernilai lebih dari 10 miliar USD dan memiliki lebih dari 3000 karyawan.

Mr. Jun Lei adalah founder, Chirman dan CEO perusahaan Xiaomi. Mr. Lei pernah menjadi bagian dari tim pendiri Kingsoft pada tahun 1992 dan menjadi CEO pada tahun 1998. Setahun kemudian, ia mendirikan situs layanan informasi IT dan download Joyo.com. Setelah Kingsoft berhasil menyelesaikan IPO mereka, Lei mengundurkan diri dari jabatannya dan menjadi Vice Chairman di Kingsoft. Pada awal 2000-an, ia berinvestasi pada banyak start-up companies sukses seperti YY, UC dan Vancl sebagai angel investor (investor penyandang dana), dan pada tanggal 6 April 2010, ia mendirikan Xiaomi. Pada Juli 2011, ia kembali ke Kingsoft sebagai Chairman of the Board. Kini Lei menjabat sebagai Chairman dan CEO Xiaomi.

Perusahaan ini bergerak pada beberapa bidang. Pada laman resminya, portofolio produk utama Xiaomi meliputi:

  • Xiaomi Phones: kualitas tinggi dan kinerja perangkat Android
  • MIUI ROM: ROM kustomisasi tinggi yang dapat digunakan di beberapa perangkat Android
  • MiTalk: aplikasi messaging unggul
  • MiBox: set-top box pintar yang meningkatkan pengalaman TV Anda

Mungkin selama ini beberapa pecinta gadget ada yang mengira bahwa xiaomi ini adalah hanya perusahaan yang membuat perangkat gadget saja. Namun perusahaan ini ternyata juga membuat inovasi baru dibidang teknologi seperti yang disebutkan pada portofolio diatas.

Perusahaan ini memiliki logo yang bertuliskan MI. MI merupakan singkatan dari Mobile Internet. Ada juga yang berpendat lain, singkatan dari MI adalah Mission Impossible. Kenapa dikatakan mission impossible? Hal ini dikarenakan pada saat itu xiomi mengalami banyak hambatan yang seakan mustahil untuk dihadapi. Namun kini terbukti xiaomi menjadi salah satu perusahaan besar asal asia yang sudah bisa mendunia dan diakui oleh dunia.

Incoming search terms:

  • arti logo xiaomi
  • makna logo xiaomi
  • perusahaan xiaomi
tags: , ,

Related For Mari Mengenal Perusahaan Xiaomi