Marilah Mengemat Baterai Laptop!!

Wednesday, July 6th 2016. | Aksesoris, Blog
Sponsored Links

hemat

Sebenarnya permasalahan ini memang jarang ditemukan, berbagai pihak tidak dapat memberikan jaminan seratus persen dapat menghemat baterai pada laptop. Tetapi, menghemat baterai bisa dilakukan sedikit demi sedikit untuk mengurangi kecepatan daya baterai laptop yang sering cepat sekali habisnya ketika dipakai maupun untuk menulis dan membaca bahkan untuk nge game, oleh karena itu jangan terlalu berharap terhadap masalah ini sebab tidak benar-benar terjamin awet daya baterai laptop anda dengan menerapkan bagaimana cara menghemat baterai laptop yang telah saya buat dibawah.

Terdapat berbagai cara bagaimana menghemat baterai laptop yang mana cara ini sudah pernah saya lakukan atau terapkan pada laptop saya untuk menulis tugas saya, dan hasilnya seperti yang sudah saya katakan di atas bahwasannya cara ini bukan mengubahnya manjadi hemat maupun mempertahankan baterai. Karena dengan cara menghemat baterai laptop ini bertujuan hanya untuk mengurangi daya kegunaannya saja.

Adapun beberapa cara yang akan saya sampaikan kepada teman-teman semua, bheerikut ini caranya :

  • Yang pertama anda setting pada Skema Daya, jadikan On dan tentukan waktu terserah anda. Anda dapat menggunakan Aplikasi yang sudah ada di Windows dengan nama Mobility Centre anda bisa mensetting brightness, baterai, volume, dan lain-lain disana.
  • Setelah itu aktifkan dekstop Gadget pada laptop anda, yang dimaksudkan “gadget” disini adalah icon seperti calender, jam, dan lain-lain.
  • Kemudian anda kurangi efek visual pada laptop anda, dengan anda mengurangi animasi atau shadow atau bayangan yang anda gunakan untuk mempercantik layar dekstop laptop anda, itu sudah merupakan Pengurangan Efek Visual.
  • Tidak diperlukannya Uninstall Aplikasi, kejadian yang sering terjadi adalah apabila anda baru membeli laptop itu banyak juga membawa aplikasi dari toko, anda bisa memilih aplikasi yang mana yang akan anda hapus ataupun anda Uninstall untuk kebaikan baterai laptop anda.bersih
  • Setelah itu saya tekankan kepada anda semua soal kebersihan pada laptop, jangan biarkan laptop anda dalam keadaan kotor dengan penuh debu dan lain-lain, oleh sebab itu sering-sering membersihkan laptop anda seperti pada lubang sound dan bagian-bagian yang berlubang kecil.
  • Aplikasi Service yang biasa disebut Indexing apabila tidak diperlukan lebih baik anda Offlinekan saja, karena aplikasi ini memang jarang digunakan oleh para pengguna dan juga karena aplikasi service ini cukup menguras daya baterai laptop lebih baik anda offkan saja.
  • Ada juga aplikasi lain yang memakan banyak daya seperti defraggle, apabila baterai laptop anda sudah mulai rusak atau cepat banget habisnya lebih baik anda nonaktifkan terlebih dahulu sampai serta sebelum anda aktifkan lebih baik ganti dahulu baterai yang baru.
  • Dengan menggunakan mode Hibernate anda terasa lebih baik daripada dengan menggunakan sleep, ketika laptop anda dimatikan dengan mode hibernet ini semua aplikasi akan diplangkan ke harddisk. Sementara mode sleep tidak begitu, tetapi Hibernate terdapat kelemahannya jika kapasitas pada RAM 4 GB atau bahkan lebih untuk laptop anda biasanya tidak bisa makagunakan saja mode sleep untuk alternatifnya.
  • Kemudian anda kurangi kecerahan pada layar laptop anda, langkah ini juga akan mengurangi daya pakai kekuatan baterai pada laptop.
  • Apabila terdapat perangkat tambahan seperti flshdisk, harddisk dan lain-lain yang tidak digunakan sebaiknya anda cabut karena ini juga berpengaruh phemada daya baterai anda. Dengan adanya DVD/CD juga mempengaruhi pada kekuatan daya baterai pada laptop.
  • Melakukan penataan yang rapi untuk harddisk anda dengan defraggle, defraggle ini bermanfaat untuk menghemat daya juga akan start UP Widows anda lebih cepat.
  • Jangan terbiasa charger laptop anda ketika sedang di gunakan dan dalam keadaan baterai sedang terpasang, hal ini salah satu penyebab rusaknya baterai laptop anda.

Demikian beberapa cara untuk menghemat Baterai laptop, walaupun ini tidak mengubah segalanya tetapi sedikit demi sedikit dapat berkurang, semoga bermanfaat untuk anda semua.

tags: , ,

Related For Marilah Mengemat Baterai Laptop!!