Mau Tahu Sistem Pertahanan Keamanan Berlapis OS X Bagian 1

Tuesday, June 6th 2017. | Komputer, Software
Sponsored Links
OS X Yosemite

OS X Yosemite

OS X merupakan sistem operasi komputer yang dipakai pada produk apple Mac. Sistem operasi OS X ini memilliki banyak fitur yang terbaru nan canggih. Selain fitur terbaru, hardware pendukung juga mengalami perkembangan yang tidak kalah menarik untuk dikupas. Namun sehebat dan segarang apapun perangkat apabila sistem keamananya lemah maka sama saja tidak ada jaminan kepuasaan saat mengoperasikan piranti komputer.

OS X yang hadir pada Mac telah mengalami perkembangan yang lebih baik lagi dari pada sistem operasi pendahulunya. Untuk masalah keamanan, OS X ini terjamin keamananya. Karena fitur keamanan yang diusungnya merupakan sistem keamanan yang berlapis. Tidak seperti sistem operasi lainya yang hanya memiliki satu atau beberapa pertahanan.

Mau tahu sistem pertahanan berlapis apa yang ada pada OS X? Berikut ulasanya:

Gatekeeper

Gatekeeper membantu pengunduhan aplikasi menjadi lebih aman dengan mencegah anda menginstal perangkat lunak yang berbahaya yang secara tidak sengaja pada Mac anda. tempat untuk mengunduh aplikasi untuk Maca adalah di App Store. Namun anda juga bisa mengunduh aplikasi dari tempat yang lain.

Gatekeeper

Gatekeeper

Ketika Anda mengunduh perangkat lunak dari tempat lain di Internet, Gatekeeper juga membuatnya lebih aman. Gatekeeper memberikan tiga pilihan keamanan. Anda bisa mengunduh dan menginstal aplikasi dari web mana pun atau anda bisa memilih opsi yang paling aman yaitu mengunduh dan menginstal aplikasi hanya dari Mac App Store. Atau gunakan opsi default, yang memungkinkan anda mengunduh aplikasi dari Mac App Store serta aplikasi yang ditandatangani dengan ID Pengembang. Jika aplikasi belum ditandatangani, Gatekeeper memblokir instalasi aplikasi dan memperingatkan anda bahwa aplikasi tersebut bukan berasal dari pengembang yang dikenal. Jika anda yakin aplikasi tersebut aman, anda bisa mengesampingkan peringatan dari Gatekeeper secara manual dengan mengklik Control pada aplikasi dan memilih untuk membukanya.

FileVault 2

FileVault 2 mengenkripsi seluruh drive pada Mac anda dan melindungi data anda dengan enkripsi XTS-AES 128. Proses Enkripsi cepat dan tidak mengganggu kerja komputer. FileVault 2 juga bisa mengenkripsi removable drive.

fileVault

fileVault

Perangkat lunak ini memudahkan anda untuk menghapus data dari Mac. Pembersihan instan menghapus kunci enkripsi dari Mac membuat data benar-benar tidak dapat diakses kemudian melakukan pembersihan menyeluruh terhadap semua data dari disk. Data yang dienkripsi oleh FileVault 2 ini aman dan terjamin bahkan jika Mac anda jatuh ke tangan yang salah. Orang tersebut tidak akan bisa untuk mengakses data yang tersimpan pada drive anda.

tags: , , ,

Related For Mau Tahu Sistem Pertahanan Keamanan Berlapis OS X Bagian 1