Mau Tahu Sistem Pertahanan Keamanan Berlapis OS X Bagian 2

Friday, December 26th 2014. | Komputer, Software
Sponsored Links

Bagi anda pengguna Mac atau pengguna komputer lain yang menggunakan sistem operasi OS X anda tidak perlu khawatir akan perlindungan terhadap keamanan komputer anda. Segala ancaman keamanan terhadap data anda sudah menjadi pemikiran sebelumnya bagi apple untuk memberikan fitur-fitur yang melindungi keamanan data anda.

Beberapa fitur keamanan pada OS X ini sudah pernah dibahas pada konten komputerlamongan.com sebelumnya pada konten dengan judul “Mau Tahu Sistem Pertahanan Keamanan Berlapis OS X Bagian 1”. Isi konten tersebut sudah mengangkat dua fitur keamanan dari OS X diantaranya adalah Gatekeeper dan FileVault.

Konten kali ini merupakan lanjutan dari konten yang terdahulu. Berikut fitur keamanan berlapis dari OS X:

Pengaturan Privasi

privacy setting

privacy setting

Pada fitur keamanan ini anda bisa dengan leluasa mengatur data privasi anda. Sistem berisi kontrol privasi untuk berbagi lokasi dan berbagi informasi diagnostik. Pada preference menu safari juga terdapat panel privasi yang memungkinkan Anda untuk membatasi atau memblokir cookies dan membatasi akses situs web ke layanan lokasi. Pengaturan privasi yang anda lakukan akan melindungi data privasi anda dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Password Generator

password generator

password generator

Password Generator di Safari akan menyarankan kata sandi yang kuat untuk akun online Anda. Kata sandi terkuat itu panjang dan menggunakan kombinasi huruf besar, huruf kecil, tanda baca, dan angka. Memilih kata sandi yang kuat dan berbeda untuk setiap situs mungkin merepotkan tapi ini ditujukan agar kata sandi anda tidak mudah ditebak.

Rantai Kunci iCloud

Setelah Anda memiliki kata sandi yang unik dan kuat, Rantai Kunci iCloud akan mengingatnya sehingga Anda tidak perlu repot. Rantai Kunci iCloud menyimpan nama pengguna dan kata sandi Anda serta menyelaraskannya di antara perangkat yang Anda pilih baik di Mac, iPhone, iPad, ataupun iPod touch.

icloud-keychain

icloud-keychain

Bagaimana rantai kunci iCloud ini bekerja?

Saat Anda mengunjungi sebuah situs, Rantai Kunci iCloud akan mengisi informasi login untuk memberikan Anda akses ke akun online Anda, dan juga mampu mengisi informasi kartu kredit Anda secara otomatis saat Anda check out online. Dan informasi Anda selalu dilindungi dengan enkripsi AES 256 bit yang tangguh.

Sandbox

App Sandbox di OS X membantu memastikan bahwa aplikasi hanya melakukan apa yang seharusnya dilakukan. Men-sandbox aplikasi akan mengisolasi aplikasi dari komponen sistem penting pada Mac Anda, data Anda, dan aplikasi Anda yang lain. Jadi, sekalipun sebuah aplikasi terancam oleh perangkat lunak berbahaya, sandbox secara otomatis memblokirnya untuk menjaga agar komputer dan informasi Anda tetap aman. sanboxOS X memberikan perlindungan sandbox di Safari dengan men-sandbox penampil PDF bawaan dan plug-in seperti Adobe Flash Player, Silverlight, QuickTime, dan Oracle Java. Dan OS X men-sandbox aplikasi seperti Mac App Store, Pesan, Kalender, Kontak, Kamus, Buku Font, Photo Booth, Quick Look Preview, Catatan, Pengingat, Game Center, Mail, dan FaceTime.

Incoming search terms:

  • apa itu rantai icloud
tags: , , , ,

Related For Mau Tahu Sistem Pertahanan Keamanan Berlapis OS X Bagian 2