Mau Tahu Sistem Pertahanan Keamanan Berlapis OS X Bagian 4

Saturday, July 1st 2017. | Komputer, Software
Sponsored Links

Sampailah pembahasan tentang sistem pertahanan keamanan berlapis OS X pada bagian 4. Ini merupakan bagian akhir pembahasan tentang sistem keamanan OS X. fitur-fitur keamanan berlapis sudah dipersiapkan oleh OS X agar Mac anda selalu aman dari setiap ancaman. Berikut ini adalah fitur keaman yang lain yang membantu anda dalam mengamankan Mac anda:

OS X dan iCloud bekerja sama membantu menemukan Mac yang hilang

OS X dan iCloud bisa membantu menjaga Mac anda tetap aman, bahkan ketika anda kehilangan perangkat Mac anda. caranya adalah Masuk ke iCloud.com dari komputer lain atau gunakan aplikasi Cari iPhone Saya pada iPhone, iPad, atau iPod touch untuk menemukan lokasi Mac anda di peta.

Mac-iPhone

Mac-iPhone

Jika Mac anda offline ketika anda mencoba menemukannya, anda dapat meminta untuk dikirimkan email begitu Mac anda terhubung dengan Wi-Fi. Anda juga bisa menampilkan pesan pada layar Mac anda, jadi siapa pun yang memegangnya mengetahui cara mengembalikannya kepada anda. Dan sampai Mac kembali ke tangan anda dengan aman, anda bisa menyetel kunci kode sandi dari jarak jauh, atau bahkan memulai penghapusan jarak jauh untuk menghapus data pribadi anda dan mengembalikan Mac anda ke pengaturan pabriknya.

Dengan kendali jarak jauh ini, anda bisa dengan mudah memodifikasi data anda meskipun saat itu anda tidak sedang memegang Mac anda. Dengan sistem keaman yang berlapis dari OS X inilah anda bisa lebih aman menjaga data anda dari pencurian, baik saat online maupun offline.

Meskipun tidak ada sistem yang bisa 100 persen kebal dari setiap ancaman, OS X memungkinkan anda berbuat lebih banyak untuk menjaga informasi anda seaman mungkin. Anda akan menemukan sebagian besar fitur keamanan tambahan pada panel keamanan dan privasi di preferensi sistem. Berikut hhal yang bisa anda lakukan pada menu preferensi sistem:

  • Menyalakan firewall untuk mencegah mesin lain mengakses layanan yang berjalan pada Mac anda.
  • Mengendalikan akses ke Mac anda dengan mengunci layar anda setelah nonaktif selama beberapa waktu.
  • Mengatur berbagi file yang aman.
  • Menghapus file lama yang sensitif dengan aman lewat perintah Kosongkan Tong Sampah dengan Aman.
  • Menggunakan Password Assistant untuk membuat kata sandi yang lebih kuat untuk utilitas lokal seperti Pengguna dan Grup
  • Pastikan anda hanya menjalankan layanan berbagi yang benar-benar anda perlukan

Sekian konten tentang sistem pertahanan keamanan berlapis pada OS X, semoga bisa membantu anda pengguna Mac agar selalu aman ketika mengoperasikan perangkat anda.

tags: , ,

Related For Mau Tahu Sistem Pertahanan Keamanan Berlapis OS X Bagian 4