Media Interaktif Dan Komputer Untuk Anak Autis

Friday, February 3rd 2017. | Komputer
Sponsored Links

kini telah berjejeran penjualan komputer tablet yang mudah digunakan dan terjangkau harganya. Hanya dengan mengandalkan keutamaan secara visual, juga dapat membantu anak autistik sebagai alat komunikasi. Pengaruh teknologi komputer saat ini dengan kondisi psikologis juga baik.

Pada saat anda masuk kedalam sebuah taman yang luas dan banyak orang disana? Pastinya anda akan memperhatikan ekspresi wajah orang-orang yang ada ditaman tersebut bukan? Akan tetapi berbeda dengan anak-anak autisme, mereka justru cenderung memperhatikan pepohonan, semak-semak, bunga, air mancur, juga kursi taman yang diukir menjadi mirip dengan batang pohon yang dipotong.

Banyak yang dikatakan dar penelitian psikologis kognitif sains tentang bagaimana cara membantu mengembangkan potensi anak-anak autis, membantu mereka untuk mengenali wajah orang-orang yag ada disekitar mereka dan mengatur emosinya. Tentunya cara yang dijarkan tidaklah sama layaknya mengajarkan anak normal pada umumnya, kita harus mempunyai cara yang khusus yang bisa menarik perhatian anak autis dan menjadikannya sebagai kegiatan yang menyenangkan.

Para pengembang teknologi komputer berserta psikolog dan psikologis kognitif sains telah menggabungkan beberapa ilmu mereka untuk membuat sebuah pemrogaman komputer untuk anak autisme. Pembuatan komputer untuk anak autis kini juga makin populer dengan banyaknya ragam jenis pada aplikasi yang telah diciptakan, sebagai alat pengajaran yang didominasikan menjadi sebuah aplikasi permainan contohnya, seperti permainan yang menggunakan kartu bergambar yang interaktif, berfungsi menggantikan arti fungsi dari flashcard konvensional. Sama halnya dengan penggunaan tablet yang sangatlah user-friendly.

anak autis

anak autis

 

Anak autis yang kecenderungan menitukan tanpa paham apa maksudnya (ekolalia) itu dapat belajar dengan cara menggunakan flashcard. Dengan bantuan alat teknologi tablet , sang anak dapt belajar memahami arti kata dengan melihat gambar dan tulisan yang muncul dilayar.

Tapi yang paling utama untuk diingat adalah, teknologi komputer , tablet, i-pad dan sebagainya bukanlah pengganti posisi guru, teman, atau orang tua. Hanya saja ini merupakan perangkat lunak yang membantu perkembangan proses belajar anak. Terlebih juga pada usia dini, sangat dibutuhkan interaksi timbak balik dengan guru ataupun orangtua. Tidak juga mengurangi kasih sayang yang diberikan pada sang anak.

anak autisme

anak autisme

Maraknya software multimedia, yang bisa menggabungkan elemen audio, picture, dan motion, menjadi acuan bagi orang yang mempunyai keterampilan dalam bidang tersebut dapat menyalurkan idenya untuk inut serta membuat produk-produk media pembelajaran interaktif yang dikemas semenarik mungkin. Dan diperuntukan untuk orang-orang yang membutuhkannya. Menjadi harapan bahwa akanada banyak lagi orang yang tersadar akan kebutuhan penyandang autisme terhadap teknologi. Juga meningkatkanmedia pembelajaran juga media terapi yang berbobot sehingga dapat meningkatkan kemampuan belajar bagi anak-anak autis.

Incoming search terms:

  • anak autis jago komputer
tags: , ,

Related For Media Interaktif Dan Komputer Untuk Anak Autis