Media Sosial

Wednesday, November 12th 2014. | Blog, Komputer
Sponsored Links

Media sosial sudah tidak asing lagi bagi kita yang senang dengan dunia maya. Apalagi yang sudah kecanduan dengan dunia maya, seakan akan tidak bisa hidup tanpa media sosial “alay”. Pada zaman sekarang ini “modern” semua orang pasti mempunyai media sosial yang di sukainya. Tidak bisa di pungkiri lagi media sosial meledak di mana mana. Bahkan seorang petanipun mempunyai media sosial, mungkin mereka tidak mau ketinggalan dengan yang lainnya.

Media Sosial

Media Sosial

Media sosial adalah jejarinng sosial lewat dunia maya. Saat ini sudah banyak macamnya seperti facebook, twitter, Iine, google+, weibo, instragam, myspace dan masih banyak lagi. Mungkin media sosial yang sering kita gunakan ialah facebook, twitter, instragam dsb. Yang lainnya masih jarang kita gunakan karena sedikit ribet. Facebook sendiri banyak sekali penggunanya, satu orang terkadang tidak cukup dengan mempunyai satu facebook saja. Malah ada yang lebih dari lima facebook untuk satu orang, ini menandakan media sosial sangat penting bagi kita, tapi kalau kita mempunyai media sosial terlalu banyak dalam satu macam mungkin tidak penting juga. Media sosial sangat banyak fungsinya antara lain untuk menyambung silaturrohim antara keluarga, teman yang jaraknya jauh dari kita.
Saya akan membahas tentang media sosial yang sering di gunakan oleh masyarakat. Facebook adalah media sosial yang sangat mudah di gunakan oleh orang, apalagi orang awam dengan media sosial biasanya facebook yang pertama di miliki sebelum memiliki media sosial yang lain. Di dalam facebook kita dapat mengobrol dengan orang lain lewat dunia maya familyarnya chattingan. Facebook juga bisa digunakan untuk promo promo barang yang akan kita jual, juga bisa menyisipkan gambar. Lebih baiknya facebook di isi dengan biodata diri kita yang asli agar orang yang mengenal kita bisa dengan mudah mencari dan menemukan kita di media sosial. Lebih jelas fungsi – fungsi di dalam facebook baiknya kita buka facebook kita dan kita utik – utik facebook kita, pasti lebih Farhan nantinya.
Penggunaan twitter bagi orang awam mungkin masih rumit di banding penggunaan facebook. Karena twitter tidak semudah facebook tapi kalau yang sudah terbiasa mungkin sangat mudah. Sebenarnya twitter dan facebook itu mudah di gunakan tapi biasanya orang lebih ke facebook jadi mengiranya twitter itu sulit di operasikan padahal kalau yang mengerti facebook pun juga sulit menggunakannya. Di dalam twitter juga dapat meng-upload foto atau berbagi tautan dan semacamnya.
Sedangkan instragam saat ini banyak di gemari oleh masyarakat. Di dalam instragam kita berbagi Photo, video. Instragam saat ini bisa di daftar lewat ponsel saja belum bisa di daftar di lainnya, mungkin dengan seiring waktu bisa. Tapi kalau hanya sekedar membuka instragam lewat manapun bisa. Instragam ini berbeda dengan facebook dan twitter. Mungkin kali ini saya hanya bisa menuliskan ini, Iain kali saya akan menambahkan yang lain.

tags: , ,

Related For Media Sosial