Melepas Baterai Laptop Saat Menggunakannya Karena Akan Berakibat Buruk

Tuesday, May 10th 2016. | Blog, Komputer
Sponsored Links

Memang banyak sekali yang mengatakan bahwa melepas baterai saat sedang mengoperasikan dan diganti dengan charger merupakan hal yang paling baik untuk merawat baterai agar tidak lelah dalam bekerja terus-menerus, memang apabila dipikir secara logika hal demikian memanglah benar dan tepat dalam mengistirahatkan baterai.

Baterai laptop yang terdapat pada laptop selalu memiliki waktu limit yang dapat dipakai untuk beberapa pemakaian dan paling umum waktu pemakaiannya adalah 1000 kali pakai atau bisa digunakan dalam hitungan 5 tahun, itupun jika normalnya pemakaian, dan jika sudah terpenuhi maka baterai laptop akan berhenti bekerja alias rusak dan solusinya tidak dengan diperbaiki di tukang servis akan tetapi harus belikan dengan yang baru.

Nah mengatakan tentang melepas baterai laptop saat menggunakannya karena akan berakibat buruk memanglah akan berakibat yang buruk bagi laptop anda, karena seringnya melepas laptop dan menggantikannya dengan charger untuk terus bekerja dan sampai-sampai anda berfikir untuk menyimpannya dalam waktu yang lama dan digantikan oleh charger guna untuk mengawetkan baterai agar tahan lama dan tidak harus menggantinya dalam waktu kurang dari 5 tahun.

Memang bila difikir oleh otak akan berfikir itu baik bagi laptop, akan tetapi hal demikian adalah perbuatan yang salah dan malah akan mengakibatkan baterai laptop yang sudah tersimpan lama itu akan memperpendek umurnya, hal demikian dikarenakan beberapa hal yang membuatnya berakibat buruk karena dipakai kembali setelah baterai yang disimpan dalam waktu yang cukup lama tersebut.

Jangan Kebiasaan Melepas Baterai Saat Menggunakan Laptop

Jangan Kebiasaan Melepas Baterai Saat Menggunakan Laptop

Beberapa hal yang menjadi pokok Melepas Baterai Laptop saat Menggunakannya Karena Akan Berakibat Buruk, apakah akibatnya?

Perhatikan berikut beberapa akibat lepas baterai saat menggunakan laptop yang akhirnya dapat berakibat buruk :

1. Komponen dalam laptop dapat rusak.

Apabila laptop tersebut tidak menggunakan baterai sebagai energi untuk operasi laptop tentulah memakai listrik sebagai penyalurnya, akan tetpi karena hal demikian tidak baik, hal lainnya pun dapat tidak baik pula seperti ketika menggunakan listrik sebagai penghubungnya, akan berbahaya bagi komponen yang sedang beroperasi jika tiba-tiba terjadi mati listrik secara mendadak karena akan merusak komponen yang bekerja tadi seperti harddisk, keyboard, kapasitor, bahkan layar monitorpun juga akan terkena.

2. Baterai laptop akan cepat rusak

Mengapa? Karena baterai yang tersimpan dalam waktu senggang yang cukup lama akan membuat cairan didalamnya itu membeku dan pada akhirnya setelah baterai tersebut akan dipakai kembali akan membuat baterai tersebut tidak dapat mengisi secara optimal, bahkan dalam keadaan dicharger tetap saja akan kehilangan daya energinya yang telah membeku dan pada akhirnya tidak dapat digunakan lagi karena sudah tidak layak dipakai, solusinya tentu membeli baterai yang baru.

3. Laptop akan sering hang dan bekerja lambat

Akibat seringnya pemakaian charger yang dibuat untuk pengisian serta proses operasi dan juga seringnya mati listrik yang terjadi tiba-tiba akan membuat suatu crash pada sistem operasi komputer yang sedang berjalan dan seketika mati mendadak karena putus listrik, nah hal demikian dapat membuat kinerja operasi sistem menjadi terganggu dan akibatnya menjadi bekerja lamban bahkan sering blank/hang.

Akibat-akibat seperti itu haruslah dihindari, jika memang ingin mengisirahatkan baterai anda agar tidak mudah lelah, disarankan supaya mengistirahatkan tidak lebih dari 3 hari, setelah itu disangatkan supaya dipakai kembali untuk menghindari akibat seperti diatas, dan jika ingin mengistirahatkan kembali maka upayakan sellau dalam keadaan tidak lebih dari 3 hari, agar baterai anda pun dapat awet, kerjapun menjadi tidak terganggu.

Incoming search terms:

  • solusi melepas batrai laptop saat laptop hank
tags: , , , ,

Related For Melepas Baterai Laptop Saat Menggunakannya Karena Akan Berakibat Buruk