Melepas Kartu Grafis Komputer yang Benar

Tuesday, March 31st 2015. | Tutorial
Sponsored Links

memasang vga yang benar

Beberapa waktu yang lalu pada konten dengan judul “Memasang Kartu Grafis Komputer yang Benar” telah dijelaskan dengan detail lengkap cara memasang kartu grafis komputer dengan benar. Langkah demi langkah pemasangan dijelaskan dengan bahasa yang mudah dipahami. Pada artikel kali ini, saya ingin membahas tentang bagaiamana melepas kartu grafis komputer yang benar.

Urusan memasang dan melepaskan kartu grafis bukanlah hal yang rumit sebenarnya. Namun jika tidak dilakukan dengan benar maka bisa terjadi kerusakan baik pada komputer maupun pada kartu grafis itu sendiri.amd_radeon_hd_7990_official

Kartu grafis atau biasa disebut dengan VGA card merupakan komponen yang sangat penting untuk mendapatkan kualitas grafis yang lebih baik. Pada umumnya kartu grafis memiliki prosesornya sendiri dan juga memiliki memorynya sendiri. makanya wajar saat kartu grafis dipasang ke dalam komputer kemampuan komputer dalam menampilkan grafis akan jauh lebih.

Sama seperti halnya komponen yang lain, kartu grafis komputer juga bisa mengalami kerusakan. Apabila terjadi kerusakan pada kartu grafis tersebut maka harus dilepaskan dari komputer dan mungkin diganti dengan kartu grafis yang lain.

Memasang kartu grafis yang kurang benar juga bisa menyebabkan komputer tidak bisa mengenali kartu grafis tersebut. Oleh karena itu kartu grafis tersebut harus dilepaskan dan dipasang kembali.

Memasang kartu grafis menurut saya lebih mudah dari pada melepaskanya. Tinggal menekan kartu grafis ke dalam slot PCI maka otomatis kartu grafis tersebut bisa terkunci pada slotnya. Namun berbeda dengan saat melepaskanya. Membuka kunci dan mengambil kartu grafis bisa menjadi persoalan lain yang sedikit susah untuk dilakukan.

Ada beberapa hal yang harus menjadi catatan:

  1. Melepas kartu grafis dan menggantinya dengan yang baru
  2. Melepas kemudian memasang kembali karena pemasangan kurang pas

Ketika anda berniat melepas kartu grafis karena bermaksud menggantinya dengan yang baru maka dapat anda lakukan seperti langkah di bawah ini :

  1. Uninstall driver kartu grafis yang sudah terinstall di komputer. hal ini dimaksudkan agar driver dari kartu grafis yang baru tidak crash dengan driver dari kartu grafis komputer yang lama
  2. Matikan komputer
  3. Tunggu 20 menit sebelum mencabut kabel power dari sumber listrik
  4. Lepaskan casingopen casing
  5. Jika kartu grafis menggunakan kabel yang terhubung dengan power supply unit, maka lepaskan kabel tersebut terlebih dahulucable
  6. Tarik kartu grafis secara perlahan dari slot sambil menekan kait penguncinyaunlock
  7. Keluar hati – hati dari casing
  8. Kartu grafis sekarang sudah sukses dikeluarkan dengan benar

Jika anda melepas kartu grafis dan berniat memasangnya kembali karena terjadi kesalahan pada pemasangan sebelumnya, maka langkah – langkah untuk melepaskanya sama dengan langkah – langkah diatas. Namun anda tidak perlu menguninstall drivernya.

Cukup mudah bukan melepas kartu grafis komputer yang benar. Selamat mencoba.

Incoming search terms:

  • cara melepas vga
  • cara melepas vga card di cpu
  • cara melepas vga card
tags: , ,

Related For Melepas Kartu Grafis Komputer yang Benar