Melihat Fitur OutLook di Android dan iOS

Tuesday, January 12th 2016. | Aplikasi
Sponsored Links

outlook

OutLook merupakan aplikasi dari microsoft yang berguna untuk pengelolaan klien email dan workgroup. Aplikasi ini biasanya sudah menjadi satu paket dalam Microsoft Office dan berjalan pada platform desktop.

Namun semenjak meledaknya penggunaan ponsel pintar, Microsoft juga berinisiatif menghadirkan office untuk berjalan di semua platform. Microsoft melalui windows phonenya telah memungkinkan pengguna untuk bisa menjalankan aplikasi office ini melalui ponsel pintar mereka.

Tidak hanya pada platform windows phone, aplikasi office juga hadir pada platform yang lain seperti pada android dan iOS. OutLook adalah salah satu aplikasi office yang dihadirkan oleh Microsoft pada platform tersebut.

Secara resmi Microsoft telah memperkenalkan aplikasi Outlook versi terbaru untuk platform iOS. Aplikasi ini diciptakan untuk mempermudah pengguna dalam menyortir email, kontak kalender dan memungkinkan untuk berbagi file. Tidak hanya pada platform iOS, Microsoft juga memperkenalkan versi preview untuk perangkat android.

Bukan hanya tampilan saja yang berubah dari Outlook terbaru ini, fitur – fitur yang dibawanya juga telah mengalami perombakan.  Apa saja fitur terbaru dari Outlook pada iOS dan Android ini? berikut ulasanya :

  • Aplikasi Outlook yang baru ini  memisahkan surat – surat elektronik ke dalam dua tab, yaitu Focused dan Other. Email – emailpenting akan dikelompokkan dalam Inbox Focused.
  • Fitur Schedule Email dimana pengguna bisa mengatur kapan email ingin dikirim atau kapan email ingin diterima.
  • Fitur Predictive Search mempercepat pencarian, email, kontak, file, dan sebagainya hanya dengan mengetikan dua huruf.
  • Fitur People memungkinkan pengguna melihat kontak yang paling sering berkoresponden. Akun emailMicrosoft tidak dibutuhkan untuk menggunakan aplikasi ini. Fitur People ini bisa digunakan untuk semua layanan email populer, seperti Microsoft Exchange, Office 365, Outlook.com, Gmail, Apple iCloud dan Yahoo! Mail.
  • Fitur Quick RSVP memungkinkan pengguna bisa merespon jadwal rapat dengan pilihan Accept, Tentative, atau Decline tanpa harus membuka email lebih dahulu. Fitur ini dapat berinteraksi secara langsung antara Outlook dan Calender sehingga sangat cocok untuk para pebisnis yang selalu sibuk dengan jadwalnya.
  • Outlook baru ini dapat terintegrasi dengan cloud sehingga pengguna bisa berbagi file yang disimpan dalam layanan cloud seperti Dropbox, OneDrive, iCloud, Google Drive, dan Box.

Bagi pengguna iOS, aplikasi Outlook ini bisa di unduh melalui App Store. Namun untuk menjalankan aplikasi ini dibutuhkan sistemo operasi iOS 8.0 keatas. Sedangkan untuk pengguna Android dapat mengunduhnya di Google Play Store dan untuk menjalankanya minimal sistem operasi yang digunakan adalah versi 4.0.

tags: , ,

Related For Melihat Fitur OutLook di Android dan iOS