Melindungi Android dari Malware

Tuesday, August 16th 2016. | Tutorial
Sponsored Links

273764_patung-android-lollipop-di-kantor-pusat-google_663_382

Sebagian besar pasar gadget dikuasai oleh Android. Semakin tenarnya android tersebut, juga dimanfaatkan oleh orang – orang tidak bertanggung jawab untuk membuat malware. Hebatnya, orang – orang tersebut membuat malware seolah – olah seperti app pada umumnya. Oleh karena itu pengguna android sebaiknya melindungi android kesayanganya dari malware.

Cara melindungi android dari malware :

  1. Unduh Aplikasi dari toko resmi androidplay-upgrade

Ketenaran android membuka celah bagi orang – orang yang tidak bertanggung jawab untuk mencari keuntungan. Salah satu celah yang mereka baca adalah membuat aplikasi palsu yang berisi program jahat seperti malware. Google sebagai pemilik resmi android sebenarnya telah membuat tempat resmi aplikasi bagi para pengguna android atau biasa disebut Play Store. Google menerapkan aturan tertentu bagi para developer aplikasi yang ingin mengupload aplikasi di Play Store. setiap aplikasi yang telah di unggah di Play Store selalu mendapata pengawalan yang ketat dari Google sehingga apabila diketahui aplikasi tersebut bermasalah maka Google akan segera menindaknya.

  1. Perbarui software

Update software ini sangat penting bagi pengguna android. Software terbaru biasanya mendapatkan support penuh dan juga perbaikan dari semua celah yang mungkin muncul pada software lama.

  1. Gunakan malware scanner dari Google

Malware scanner ini merupakan aplikasi dari google yang berguna untuk mendeteksi malware yang ada pada ponsel. Aplikasi ini secara default sudah aktif dan pengguna bisa mengaksesnya dari menu setting di app drawer. Untuk android versi 4.2 keatas, pengguna dapat mengaktifkan malware scanner ini dengan cara mengkatifkan pilihan verify apps yang ada pada menu security di menu setting atau pengaturan.

  1. Gunakan antivirus untuk androidAndroid-Antivirus

Langkah – langkah di atas sebenarnya sudah cukup baik untuk melindungi android dari malware. Namun apabila langkah – langkah di atas masih belum meyakinkan anda, maka ada baiknya anda mulai mempertimbangkan untuk menggunakan antivirus pada perangkat android anda. terdapat banyak sekali aplikasi antivirus di Play Store. Namun pilihlah antivirus yang dibuat oleh perusahaan besar yang sudah terbukti.

Demikian langkah – langkah melindungi android dari malware. Semoga langkah – langkah tersebut dapat membantu anda melindungi perangkat android kesayangan anda dari malware.

tags: , ,

Related For Melindungi Android dari Malware