Memanfaatkan Pulsa Murah agar Tidak Menderita Saat Akhir Bulan

Wednesday, July 11th 2018. | Gadget
Sponsored Links

Semua orang yang sudah bekerja atau berumah tangga pasti membagi kebutuhan bulanan dengan baik. Segala kebutuhan dibagi mulai dari kebutuhan untuk makan, listrik, PDAM, hingga pulsa yang digunakan untuk kebutuhan komunikasi dan juga bekerja. Saat awal bulan, kebutuhan ini akan dibagi dengan jumlah yang benar agar masih ada sisa untuk ditabung.

Sayangnya kebutuhan harian terkadang tidak bisa diprediksi. Ada kalanya kebutuhan jadi membengkak dan menyebabkan uang tabungan jadi terpakai. Salah satu kebutuhan yang sering tidak terduga biasanya bersumber dari perawatan kendaraan dan yang sering terjadi berasal dari pulsa.

Tapi Anda tidak perlu khwatir, karena Anda bisa memenuhi kebutuhan sepeti diatas hanya dengan mengakses situs Traveloka. Traveloka memberikan layanan bukan hanya pesawat dan hotel saja, melainkan listrik, PDAM, pulsa dll. Maka dari itu, untuk mendapatkan informasi lengkap Anda hanya perlu menakses Traveloka.com

Pulsa Murah

Untuk mengatasi kebutuhan pulsa yang cukup membengkak, Anda disarankan untuk lebih menghemat pulsa. Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan pulsa murah dari berbagai operator yang ada di Indonesia. Berikut cara memanfaatkan pulsa murah agar akhir bulan tidak kebingungan.

1. Jangan Berfokus pada Satu Operator Saja

Jangan berfokus pada satu operator saja. Semua operator pasti memberikan promo pulsa murah dengan jenis yang beragam. Tugas Anda adalah mencari operator yang sering memberikan cukup banyak promosi baik itu untuk akses internet atau untuk kebutuhan lain seperti telepon dan juga SMS. Lakukan riset kecil-kecilan untuk mendapatkannya.

Gunakan satu nomor utama yang biasanya digunakan untuk menerima panggilan. Selanjutnya nomor kedua digunakan untuk berbagai keperluan dan bisa diganti-ganti. Salama ada pulsa murah yang didapatkan, kenapa tidak? Kalau Anda malas berganti-ganti kartu, bisa gunakan operator yang memberikan promo reguler setiap hari atau minggunya.

2. Fokuskan Pada Paket

Dengan melakukan isi pulsa murah di Traveloka mungkin Anda bisa menggunakannya untuk berbagai kebutuhan. Untuk telepon dan SMS Anda tinggal melakukannya tanpa ada setingan tambahan. Selanjutnya untuk internet Anda bisa membeli kuota terlebih dahulu dan menggunakannya untuk berseluncur di dunia maya.

Sayangnya menggunakan pulsa secara langsung akan membuat Anda jadi boros. Potongan yang diberikan bisa banyak khususnya kalau Anda melakukan sambungan telepon yang beda operator. Nah, untuk menyiasati keadaan inilah Anda disarankan untuk menggunakan aneka paket yang ditawarkan oleh operator. Dengan paket ini Anda jadi bisa berhemat dan tidak perlu takut kalau sewaktu-waktu pulsa habis dalam sekejap mata.

Paket yang diambil harus disesuaikan dengan kebutuhan. Kalau Anda lebih sering melakukan panggilan telepon, pulsa murah yang sudah dibeli dari Traveloka digunakan untuk menebus paket telepon yang ada di menu USSD. Selanjutnya kalau yang Anda butuhkan adalah paket data, pilihlah promosi paket data dengan kuota melimpah.

Dengan paket yang dipilih ini, Anda tidak perlu khawatir si akhir bulan. Meski tidak memiliki uang, paket yang dimiliki masih membantu untuk melakukan panggilan telepon atau berselancar di dunia maya dengan mudah dan cepat.

3. Isi Pulsa Jika Dibutuhkan

Untuk menghemat pulsa hingga di akhir bulan jangan menyetok terlalu banyak. Artinya, isi untuk membeli paket saja. Selanjutnya, kalau memang dibutuhkan bisa langsung isi pulsa sendiri melalui aplikasi Traveloka atau beli di pedagang eceran yang dekat dengan rumah

Dengan hanya isi pulsa saat dibutuhkan saja, Anda akan menghindari adanya pulsa habis tanpa sebab. Biasanya paket internet kerap menyedot pulsa diam-diam. Saat kuota internetnya habis kita tidak merasa. Dampaknya, paket yang sudah dipakai itu menyedot pulsa dengan tarif yang jauh lebih mahal.

Kalau tidak ada pulsa yang tersisa, Anda hanya akan mengalami gangguan koneksi saja. Selanjutnya kalau ingin menikmati internet yang lebih cepat bisa isi pulsa dan membeli paket internet lagi dengan tarif yang lebih murah.

4. Tetap Mengecek Paket dan Pulsa Secara Rutin

Kita sering tidak acuh dengan kuota dan pulsa yang dimiliki. Asal masih melimpah kuotanya berbagai aktivitas seperti telepon dan internet bisa digunakan dengan lancar. Nah, sikap tidak acuh inilah yang sering membuat kita kecolongan dan tidak bisa mengontrol diri.

Untuk mengatasi kondisi ini, Anda disarankan untuk melakukan pengecekan secara rutin setiap harinya. Dengan begitu kebutuhan harian bisa terkontrol dan di akhir bulan tidak kehabisan.

Semoga tips di atas bisa Anda manfaatkan dengan baik. Selamat mencoba dan semoga bisa selalu hemat.

tags:

Related For Memanfaatkan Pulsa Murah agar Tidak Menderita Saat Akhir Bulan