Membebaskan Diri dari Kutukan Smartphone

Sunday, June 18th 2017. | Blog, Gadget
Sponsored Links

Kenapa saya mengatakan dengan nama yang kasar ini, karena memang smartphone pada zaman sekarang bukan hanya untuk dimiliki dan untuk kebutuhan tambahan, tetapi pada era ini smartphone digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dengan didorong kemajuan IPTEK dan ditambahnya fitur-fitur yang lumayan seru untuk dioperasikan. Semua orang selalu sibuk dengan smartphone yang telah dimilikinya daripada dengan orang-orang yang ada disekitarnya lebih-lebih untuk yang masih baru memilikinya, bisa-bisa lupa dengan kebutuhan sehari-hari.

Namun anda jangan takut dengan kutukan itu, saya mempunyai beberapa cara agar bisa terhindar dari kutukan tersebut. Adapun hasil dari cara yang akan anda baca dibawah ini kebanyakan dapat terhindar dan kemungkinan juga hanya bisa mengurangi kutukan yang sangat mengganggu kehidupan sehari-hari. Inilah beberapa cara agar terhindar dari kutukan smartphone :

Pada saat anda sedang ngobrol dengan teman-teman anda atau anda sedang melakukan rapat maupun itu rapat penting atau tidak, sebaiknya anda biarkan smartphone anda dalam keadaan Silent atau Diam. Dan adapun yang biasanya selalu menggoda kita pada saat-saat penting yaitu membuka salah satu sosial media atau bahkan lebih seperti BBM, Facebook, Twitter, WhatsApp, dan sosial medi lainnya, yang terdapat pada perangkat android.ktutukkutu

Dengan langkah yang satu ini, memungkinkan kita tidak dapat tergoda oleh perangkat ini ketika sedang asyik berbicara atau membicarakan sesutu dengan serius dengan orang yang ada di sebelah kanan kiri kita.

Quality Time

Seharusnya kita haru lebih menghargai orang karena itu sangat berharga, dimana saat itu ketika teman atau keluarga anda ingin meluangkan waktu untuk bertemu anda, maka usahakan hargai waktu mereka yang telah disediakan, jangan sampai teman anda merasa seperti tidak dianggap. Dan jadikan momen itu momen yang sangat menyenangkan.

Tetap Fokuskuutt

Walaupun anda sudah meluangkan waktu anda untuk teman atau keluarga anda, jika anda tidak fokus dengan pembicaraan yang sedang dibicarakan itu percuma, teman anda atau keluarga anda pasti sangat kecewa. Maka, buatlah pertemuan itu menyenangkan dan anggaplah sangat berharga.

Berani Meminta Maaf

Pada saat anda berkumpul dengan teman atau keluarga, anda harus berani mengatakan maaf pada orang yang saat itu akan menghubungi anda (jika tidak penting).

Ajak Ngobrol

Seperti yang kita lihat sekarang banyak pemuda-pemuda yang lagi nongkrong bersama, tetapi disitu ada beberapa yang sibuk dengan smartphone yang dia punya. Akhirnya kita merasa telah dicueki dan kita pu juga akan melakukan hal yang sama.

Untuk itu ajak ngobrol teman-teman kamu yang mempunyai sifat seperti itu, jangan malu untuk mengajaknya karena nongkrong itu kan untuk mengobrol langsung, bukan untuk diam-diam saja.

tags: , ,

Related For Membebaskan Diri dari Kutukan Smartphone