Membedah Kelebihan dan Kekurangan Windows 8

Tuesday, October 18th 2016. | Software
Sponsored Links

Microsoft meluncurkan sebuah sistem operasi pengganti Windows 7 yaitu yang bernama Windows 8. Pada tahun 2012 atau tepatnya pada tanggal 26 Oktober Microsoft meluncurkan sistem operasi tersebut yang diharapkan oleh pengguanya menyempurnakan sistem lamanya yang ada pada win 7. Win 8 ini sendiri sengaja di desain dapat beroperasi pada kebutuhan laptop, tablet, bahkan hingga smartphone. Perubahan yang paling menonjol dari Win 8 ini adalah pada tampilannya. Disebut sebagai tampilan Metro Style atau dapat dilihat dengan bentuk kotak kotak yang sengaja di rancang untuk mendukung layar sentuh. Belakangan ini nama istilah tersebut diganti menjadi Win 8 Style UI.

Kelebihan dan Kekurangan Windows 8

Kelebihan dan Kekurangan Windows 8

Win 8 ini sendiri memiliki beberapa fitur baru yang tidak dapat ditemukan oleh penggunanya pada sistem opersai win 7 lalu. Beberapa diantara fitur tersebut adalah desain touchscreen support dan juga aplikasi Win 8 UI nya. Anda tidak akan menemukan tombol start pada komputer yang berbasis Win 8 ini, karena menggunakan dengan sistem mulai dan juga charms. Proses dari aktivasinya juga jadi lebih mudah jika dibandingkan pendahulunya. Menggunakan Ribbon [pada windows explorernya yaitu seperti office 2007 dan 2010 yang turut berganti nama yang menjadi File Explorer. Aplikasi yang ditawarkan selanjutnya adalah skydrive atau sistem cloud. Penyempurnaan pada antivirus juga lebih baik pada Windows 8 ini, yaitu sudah terintegrasi langsung dengan Windows Defender.

Bagi Anda yang penasaran dengan spesifikasi hardwarenya, ini berikut lebih jelasnya. Ram yang digunakan 1 GB untuk sebuah versi 32 – bit serta minimal 2 GB pada versi 64 – bit. Pada operasi win 8 ini juga memiliki hardisk yang disediakan dengan minimal 16 GB atau juga dengan 20 GB. Untuk Anda yang ingin menjalankan tampilan Metro style Apps nya di Win 8 ini, Anda juga membutuhkan sebuah screen resolution dengan 1024 x 768. Windows 8 ini juga memiliki graphics card yang menggunakan fitur minimal yaitu DirectX 9. Sebenarnya ada 4 buah versi pada Win 8 ini seperti Win 8 profesional, standard, enterprise edition, dan juga RT atau Windows Runtime.

Win 8 ini tentunya masih memiliki kekurangan. Berikut ini beberapa kekurangan dari Win 8, yaitu kesulitannya para pengguna  untuk close dan juga start karena tidak disediakannya fitur ini. kebanyakan orang yang terbiasa dengan sistem windows yang biasa, akan kebingungan dan merasa kaku dengan tampilan baru Win 8 ini yang sangatlah berbeda. Di windows 8 juga banyak sekali file atau aplikasi yang masih tersembunyi yang akhirnya hanya membingungkan para pengguna win 8 dan merasa tidak nyaman. Itulah gambaran kelebihan serta kekurangan dari Win 8, semoga dapat bermanfaat.

tags: , ,

Related For Membedah Kelebihan dan Kekurangan Windows 8