Membuat Jadwal Pengiriman Email di Outlook

Wednesday, February 4th 2015. | Aplikasi, Tutorial
Sponsored Links

Email atau biasa juga disebut dengan surat elektronik, merupakan cara baru berkirim pesan atau surat dengan metode yang lebih canggih, cepat dan murah. Bila dibandingkan dengan cara mengirim surat menggunakan merpati pos atau tukang pos maka cara berkirim pesan menggunakan email ini pasti lebih unggul.

Di era internet of things (iot) dimana internet mengambil alih atau menguasai hampir di semua bidang, menjadikan kehidupan manusia jauh lebih mudah. Ingin berbelanja, berbisnis, mencari teman, menghubungi keluarga semua bisa dilakukan dengan cara yang lebih mudah.

Email yang merupakan warisan dari jaman dahulu hingga kini masih sering digunakan untuk berkirim pesan. Beberapa web yang bisa digunakan untuk berkirim email seperti Gmail, Hotmail, Yahoo mail! Dan lain sebagainya.

Cara berkirim email juga bisa dilakukan menggunakan software atau perangkat lunak yang terapasang pada perangkat komputer. Salah satu aplikasi yang digunakan untuk berkirim email adalah Microsoft Outlook. Aplikasi ini biasanya sudah tersedia dalam satu paket aplikasi Microsoft Office jadi apabila pengguna sudah memasang aplikasi Office pada komputer bisa langsung menggunakan aplikasi Outlook ini.

Aplikasi ini memiliki banyak kelebihan dalam berkirim email dari pada mengirim email menggunakan web. Outlook memungkinkan penggunanya untuk mengatur jadwal pengiriman email ataupun juga menunda pengiriman email. Misal pengguna mengatur untuk mengirim email satu jam atau lebih setelah mengklik tombol send maka email pengguna akan terkirim sesuai dengan waktu yang sudah diatur secara otomatis.

Untuk melakukan penundaan atau mendelay email pada Outlook, dapat dilakukan dengan cara dibawah ini:

  1. Buat email baru ( new email ) sama seperti saat pengguna akan membuat atau menulis email
  2. Setelah email siap, masuk ke tab Options kemudian pilih Delay Deliveryset delay email outlook 1
  3. Pada sub menu Delivery Options, beri centang atau checklist pada Do not deliver before, kemudian isi tanggal dan jam kapan email mulai dikirim sesuai dengan waktu yang diinginkan.set delay email outlook 2
  4. Setelah setting selesai, klik close
  5. Kemudian kirim email

Yang perlu diingat adalah karena setting delay atau penundaan sudah diatur, maka email akan tertahan di Outbox sampai memasuki waktu yang telah ditentukan tersebut. Setelah tiba waktu yang ditentukan, email akan dikirim.

Inilah yang menjadikan berkirim email dengan Outlook dan web berbeda. Menu seperti ini tidak akan pengguna temukan jika pengguna menggunakan web untuk berkirim email.

Incoming search terms:

  • cara mengirim email otomatis di outlook
  • cara mengirim email outlook otomatis
  • cara kirim email otomatis di outlook
  • cara kirim otomatis berulang di microsot outlook
  • cara kirim email pakai outlook terjadwal
  • cara kirim email berwaktu
  • cara kirim email automatis
  • cara buat skedul email pada outlook express
  • timer untuk mengirim email
  • bisakah email dikirim timer
tags: , ,

Related For Membuat Jadwal Pengiriman Email di Outlook