Membuka Fitur Baru Aksesibilitas di OS X Yosemite

Tuesday, January 12th 2016. | Software
Sponsored Links

Apa itu OS X?

OS X adalah sistem operasi yang diciptakan oleh Apple. Sistem operasi yang andal ini hadir di setiap Mac. Di bangun di atas fondasi UNIX yang solid, OS X dirancang untuk memanfaatkan kemampuan perangkat keras secara maksimal. Tidak hanya dirancang agar mudah digunakan tetapi juga di buat lebih indah dilihat.

logo os x yosemite

logo os x yosemite

OS X Yosemite merupakan versi terbaru dari OS X. OS X Yosemite hadir dengan desain baru yang lebih indah, menghadirkan cara baru menghubungkan Mac dengan perangkat iOS. Selain itu OS X Yosemite juga hadir dengan fitur baru yang menakjubkan.

Apa saja fitur baru dari Asesibilitas di OS X Yosemite, berikut detailnya :

Dukungan VoiceOver yang diperluas untuk iBooks

VoiceOver memungkinkan pengguna berinteraksi sepenuhnya dengan Mac menggunakan gerakan, keyboard atau tampilan braile. Alex adalah suara dari makes yang merupakan teknologi tingkat lanjut yang memberikan suara alami yang keluar dari Mac.

Dengan hadirnya dukungan VoiceOver untuk iBooks memungkinkan untuk pembacaan dokumen ePub dan buku teks Multi Touch. Jadi fitur ini sangat berguna sekali untuk para penyandang disabilitas dalam mengoperasikan Mac.

tampilan braille

tampilan braille

Peningkatan membaca dan navigasi di Safari dan Mail

Safari dan Mail menggunakan navigasi teks yang sama, jadi pengguna dapat berpindah antar dua aplikasi dengan mulus.

Akses yang lebih cepat ke rotor web dan Pemilih item di Safari

Penelusuran web disederhanakan dengan akses yang lebih cepat ke rotor web dan Pemilih Item, jadi pengguna dapat berpindah antar halaman web secara lebih efisien.

rotor

rotor

Alex Voice yang lebih baik

Alex Voice kini terdengar lebih baik pada OS X Yosemite. Alex Voice diperluas untuk memberikan pengalaman yang lebih lancar dan lebih terdengar seperti suara manusia alami. Khusunya bagi pengguna VoiceOver dan Text to Voice, Alex Voice menghadirkan pengucapan, sintesis kata yang lebih baik dan intonasi yang lebih bermakna.

Panel khusus baru untuk control pengalihan

Pengeditan panel khusus mencakup kemampuan untuk memilih warna latar belakang tambahan untuk tombol panel dan kemampuan untuk berbicara atau memutar suara tertentu saat tombol panel disorot.

Tekan dan tahan tindakan pengalihan

Dengan OS X Yosemite, pengguna dapat menggunakan tombol alih untuk tindakan pengalihan tekan dan tahan, jadi pengguna dapat terus menekan tombol pada layar yang dipilih.

Perintah pengeditan dan pemformatan Dikte

OS X Yosemite menambahkan lebih dari 50 perintah pengeditan dan pemformatan untuk Dikte. Pengguna dapat mengaktifkan Dikte dan memberi tahu Mac untuk menebalkan paragraf, menghapus kalimat, atau mengganti kata.

Bahasa Dikte baru

OS X Yosemite memungkinkan pengguna dapat mendikte lebih dari 40 bahasa

Membedakan tanpa menggunakan warna

OS X Yosemite menyediakan petunjuk visual untuk perubahan status. Fitur ini sangat bermanfaat untuk mendukung individu yang buta warna

Mengurangi transparasi

OS X Yosemite memungkinkan pengguna mengurangi transparansi dalam aplikasi untuk meningkatkan keterbacaan.

Dukungan untuk deskripsi video

Video player disertakan pada OS X meliputi QuickTime Player dan iTunes yang mendukung pemilihan dan pemutaran deskripsi konten video.

Suara dalam bahasa ibrani

VoiceOver di OS X Yosemite meliputi suara baru dalam bahasa Ibrani

Fitur kursor mouse baru di control Pengalihan

Kontrol Pengalihan menambahkan opsi kursor mouse yang meliputi kursor direksional, kontrol kecepatan yang lebih banyak, dan dukungan multimonitor.

Menambah kontras

OS X Yosemite menyediakan pengaturan kontras yang lebih tinggi agar lebih mudah membedakan elemen pada layar dari latar belakang sehingga sangat bermanfaat untuk menampilkan tampilan font yang lebih terang.

tags: , ,

Related For Membuka Fitur Baru Aksesibilitas di OS X Yosemite