Memilih Kartu Grafis Komputer Terbaik

Wednesday, October 5th 2016. | Aksesoris, Hardware, Komputer, Tutorial
Sponsored Links

Kartu grafis merupakan kebutuhan yang tidak dapat diabaikan oleh para professional yang bekerja dengan grafis seperti untuk kebutuhan editing, membuat design, multimedia dan lain sebagainya. kebutuhan akan kartu grafis ini juga seakan wajib bagi para gamers yang menuntut performa maksimal dari sebuah komputer.

Banyak pabrikan ternama yang berani mengklaim produknya sebagai kartu grafis terbaik komputer. Klaim dari tiap pabrikan tersebut malah membuat para konsumen kebingunan memilih mana kartu grafis komputer terbaik.

kartu grafis entry level

kartu grafis entry level

Kartu grafis komputer memiliki berbagai kelas yang bisa disesuaikan oleh masing – masing pengguna. Untuk kebutuhan komputer jenis high end tentu membutuhkan kartu grafis kelas atas dan harganya juga sangat mahal. Sementara untuk kartu grafis komputer kelas entry level cocok untuk komputer gaming sehari – hari atau untuk kompuer multimedia yang tidak membutuhkan spek yang terlalu tinggi. Jenis kartu grafis komputer yang satu ini paling banyak jumlah penggunanya. Dan kartu grafis komputer kelas entry level ini harga juga lebih murah bahkan ada yang dibanderol dengan harga di bawah satu jutaan.

Mengingat banyaknya pabrikan kartu grafis komputer yang mengklaim produk mereka yang terbaik, maka pada konten kali ini akan dibahas mengenai memilih kartu grafis komputer terbaik ala komputerlamongan.com. Berikut ulasan selengkapnya :

  1. Pilih VGA memory yang lebih besar

Tips yang pertama dalam memilih kartu grafis komputer terbaik adalah lihatlah model kartu grafis tersebut berapa bit VGA memory yang dimilikinya. Semakin besar jumlah bit yang dimilikinya maka semakin baik performa kartu grafis komputer tersebut. Contoh VGA dengan memory 128 bit lebih baik performanya dari pada VGA dengan jumlah memory 64 bit.

  1. Jenis VRAM pada VGA

Di pasaran saat ini sudah banyak produk VGA yang menggunakan jenis memory DDR5. Jenis memory DDR5 jika dibandingkan dengan jenis memory DDR3 maka hasil performanya akan lebih bagusan DDR5 meskipun jumlah VRAMnya lebih besar DDR3. Contoh VGA DDR5 1 GB jika dibandingkan dengan VGA DDR3 2 GB maka performa yang dihasilkan akan lebih baik VGA dengan jenis memory DDR5 meskipun VRAMnya hanya 1GB. Alasanya adalah karena kinerja GPU akan lebih maksimal pada jenis memory DDR5.

  1. Pilih GPU generasi terbaru

    contoh GPU terbaru

    contoh GPU terbaru

Tidak dapat dipungkiri bahwa tenaga utama kartu grafis komputer adalah dimotori oleh GPU. Generasi terbaru GPU akan memberikan performa yang lebih baik karena mendapatkan berbagai dukungan terbaru terhadap baik terhadap fitur maupun terhadap spesifikasi. GPU terbaru juga lebih efisien dan optimal karena banyak mendapat perbaikan dari GPU yang terlama.

Demikian tips memilih kartu grafis komputer terbaik. Semoga konten kali ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari kartu grafis kelas entry level maupun yang kelas high end.

tags: , ,

Related For Memilih Kartu Grafis Komputer Terbaik