Memilih Prosesor untuk Performa dan Efisiensi Tingkat Tinggi

Tuesday, March 31st 2015. | Hardware, Komputer
Sponsored Links

Menginginkan kompuer yang memiliki performa dan efisiensi tingkat tinggi berarti harus lebih cerdas memilih spesifikasi hardware di dalamnya khsusnya pada prosesornya.

Prosesor sebagai inti atau sebagai otak utamanya komputer merupakan hal wajib yang harus anda ketahui ketika anda bermaksud memiliki komputer. prosesor memiliki berbagai tipe dan varian yang berbeda satu sama lain. Ada prosesor yang diciptakan untuk kebutuhan keseharian seperti kebutuhan mengetik dan menjalankan program –  program ringan. Ada pula prosesor yang diciptakan untuk kebutuhan menjalankan aplikasi dan program yang berat seperti untuk kebutuhan bermulti media atau untuk kebutuhan gamin. Untuk hal ini diperlukan prosesor kelas high end agar mendapatkan perfroma dan efisiensi tingkat tinggi.

Salah satu vendor prosesor yang palilng direkomendasikan untuk mendapatkan performa dan efisensi tingkat tinggi komputer adalah prosesor AMD.

AMD telah merilis 3 seri prosesor terbarunya yang cocok untuk komputer kelas high end. Prosesor dari AMD ini terbukti tangguh untuk performa tingkat tinggi dan tidak hanya itu bahkan tingkat efisiensi juga lebih baik. Apa saja 3 seri dari prosesor tersebut? Berikut informasi selengkapnya :AMD FX 8370

  1. AMD FX 8370

AMD FX 8370 merupakan prosesor seri tertinggi dari AMD FX 8000 series. AMD FX 8370 memiliki jumlah inti sebanyak 8 dan memiliki kecepatan tinggi yang bisa tembus hingga 4,3 GHz. L2 cache dan share cache yang sama – sama memiliki besar 8 MB mampu memberikan performa tingkat tinggi untuk komputer.

  1. AMD FX 8370E

Akhiran huruf “E” pada AMD FX 8370E memiliki arti khusus. Tambahan huruf “E” dibelakangnya menunjukan prosesor AMD FX 8370E lebih condong ke Efisiensi tingkat tinggi. Namun jangan salah, untuk urusan performa juga tidak kalah dengan seri AMD FX 8730. AMD FX8370E juga memiliki 8 inti yang pasti akan memberikan performa tingkat tinggi. AMD FX8730E memiliki kecepatan 3,3 GHz. Namun kecepatan ini bisa lebih nendang bila digunakan untuk menjalankan game – game kelas atas. Berkat Turbo Core kecepatan AMD FX 8730E bisa tembus hingga 4,3 GHz.

  1. AMD FX 8320E

Seri prosesor AMD ini juga memiliki tingkat efisiensi yang tinggi. Sama seperti AMD FX 8370E hanya dibutuhkan tegangan sebesar 95Watt saja. Namun untuk soal kecepatan, AMD FX 8320E ini masih dibawahnya AMD FX 8730E. kecepatan AMD FX 8320E hanya sebesar 3,2 GHz namun masih bisa digenjot hingga 4 GHz ketika digunakan untuk menjalankan aplikasi yang berat.

perbandingan performa prosesor AMD

perbandingan

perbandingan2

 

perbandingan3

Incoming search terms:

  • apa yang anda ketahui dengan kecepatan kinerja prosesor
tags: , , ,

Related For Memilih Prosesor untuk Performa dan Efisiensi Tingkat Tinggi