Mengenal Lebih Dalam Dell dan Sejarahnya

Sunday, October 23rd 2016. | Blog
Sponsored Links

Perkembangan jaman dan keadaan setiap hari semakin maju saja. Perkembangan ini ditandai dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan bagi manusia untuk memudahkan pekerjaannya. Kita mengetahui semua bahwa di jaman era 21 ini semua serba digital. Artinya pekerjaan manusia selalu dibantu dengan menggunakan teknologi seperti smartphone ataupun laptop ataupun komputer. Hingga pada akhirnya sebuah perusahaan komputer merilis produknya yang bernama Dell untuk memenuhi permintaan masyarakat terhadap perangkat keras seperti komputer ataupun laptop. Ini merupakan salah satu inovasi terbesar dalam hal teknologi. Teknologi yang memang penciptaannya diperuntukkan untuk manusia ini selalu setiap harinya pula menunjukkan perkembangannya. Berbagai perkembangan teknologi itu tercipta dari bermunculannya merek-merek laptop atau komputer seperti Asus, Lenovo, Acer, Axioo, Samsung, , dan masih banyak lagi lainnya.

Dell

Dell

Mengenai hal itu semua, dalam artikel ini nanti kita akan membahas salah satu dari produk teknologi komputer yang bernama Dell. Seperti apakah produk tersebut? Perusahaan ini sendiri merupakan sebuah perusahaan penjual perangkat keras konputer. Umumnya produk yang diciptakan oleh perusahaan ini dimerekin dengan nama yang sama dengan perusahaannya. Awal pembentukan perusahaan ini yaitu berdiri sejak tahun 1989 an diirikan oleh Austin Texas. Untuk distribusinya bisa smapai pada seluruh dunia. produk yang ditawarkan adalah Dektop, Netbook, Laptop, Periferal, server, mesin cetak, pemindai, telepon pintar, penyimpanan dan televise. Pada tahun 2005, perusahaan ini menjadi salah satu perusahaan yang paling dipandang dan paling dibanggakan.

Pada awla berdirinya perusahaan ini berawal dari seorang mahasiswa yang bernama Micahel Dell. Mahasiswa ini merupakan mahasiswa University of Texas yang pada tahun 1984 mendririkan sebuah perusahaan PC’s Limited dengan modal awal sebesar $1000. Perusahaan ini awalnya hanya memperjual belikan komputer. Dengan menjual belikan komputer, dia percaya dapat membantu PC’s Limited lebih memahami kebutuhan konsumen itu seperti apa. Hingga pada akhirnya di tahun 1985 perusahaan ini mmproduksi komputer di Zimbabwe dengan menggunakan processor intel 8088 yang kompatibel. Prosesor ini berjalan pada jalur  kecepatan 8 MHz. sistem komputer tersebut ditawarkan dlaam majalah komputer dan hasilnya sangat meuaskan para konsumen, hingga pada akhirnya perusahaan komputer yang satu ini mampu meraup keuntungan kotor sebesar $73 juta pada tahun pertama.

Tidak selamanya sebuah bisnis itu berjalan dengan mulus, begitupun yang menimpa perusahaan komputer yang satu ini. perusahaan ini di tahun 1990, mencoba menjual produknya secara langsung melalui warehouse-clubs an computer superstores, namun hal ini hasilnya kurang memuaskan dan akhirnya kembali penjualan di pusatkan pada yang langsung ke tangan konsumen. Hingga kemudian pada tahun 1992, perusahaan ini dimasukkan ke dalam 500 perusahaan terbesar dunia versi majalah Fortune. Hingga pada akhirnya di tahun 2005, Dell, peusahaan komputer yang satu ini mampu menduduki perusahaan yang paling disegani di dunia versi majalah Fortune.

Tidak selamanya perusahaan berjalan baik, ada kalanya perusahaan tersebut mengalami penurunan penjualan, seperti halnya yang dialami oleh perusahaan komputer yang satu ini. I tahun yang sama saat perusahaan ini inobatkan sebagai perusahaan yang paling disegani di dunia, justru perusahaan ini mengalami penurunan penjualan. Dell mengakui bahwa terdapat cacat kapasitor yang terdapat motherboard optiplex GX270 dan Optiplex GX280 itu ternyata menyerap ana perusahaan yang begitu sangat besar. Namun itu hanyalah badai kecil yang wajar saja menimpa perusaah sebesar ini. pada akhirnya di tahun 2007, perusahaan perangkat keras komputer ini akan menjual desktop dan laptop yang telah terinstal dengan Linux. Sehingga ini bisa menjadi referensi Anda bagi yang ingin membeli sebuah komputer ataupun laptop dari merek yang satu ini. kualitas yang ditawarkan pun tidak kalah saing dengan berepa mereka laptop atau komputer yang lain.

tags: , ,

Related For Mengenal Lebih Dalam Dell dan Sejarahnya