Mengenal Peripheral untuk windows 8 part 1

Saturday, January 21st 2017. | Aksesoris, Hardware, Komputer
Sponsored Links

Setalah diluncurknya sistem operasi terbaru dari Microsoft, yakni windows 8 beberapa saat kemudian Microsoft juga merilis produk baru mereka yang bisa mensupport sistem operasi terbaru mereka. Hardware yang akan dikupas pada tulisan kali ini adalah mouse dan keyboard yang didesain khusus agar bisa bekerja pada sistem operasi windows 8. Lalu apakah bedanya mouse dan keyboard ini dengan perangkat hardware yang lain? Berikut akan diulas lebih detail berdasarkan sumber resmi dari Microsoft.

Perangkat-perangkat baru yang dibuat oleh Microsoft ini ditujukan agar bisa memudahkan dalam mengoperasikan sistem operasi windows 8. Perangkat tersebut sudah didesain sedemikian rupa sehingga perangkat tersebut cocok dan bisa digunakan pada semua tablet dan laptop yang menggunakan sistem operasi windows 8. Perangkat tersebut meliputi mouse dan keyboard.

Perangkat pertama yang dikeluarkan oleh Microsoft adalah Wedge Touch Mouse. Perangkat ini memiliki ukuran yang kecil, bergaya dan sangat cocok untuk mendukung sistem operasi windows 8.

Wedge Touch Mouse

Wedge Touch Mouse

Mouse ini bentuknya tidak seperti mouse pada umumnya. Mouse ini tidak menggunakan kabel yang terhubung ke port laptop atau tablet, bentuknya yang kecil juga muat untuk ditaruh dikantong. Mouse ini menggunakan teknologi Bluetooth sebagai media penghubung dengan laptop. Mouse ini juga memiliki daya yang rendah jadi pengguna tidak perlu khawatir lagi akan masalah daya tahan baterai.

Wedge touch Mouse

Wedge touch Mouse

Perangkat yang satu ini memang sangat canggih karena dia juga bisa mati sendiri ketika laptop atau tablet yang terhubung denganya sedang dalam kondisi tertidur atau hibernate. Jadi pengguna tidak perlu repot-repot lagi mematikan mouse ini dan bisa langsung menyimpanya dalam saku ataupun tas setelah laptop atau tabletnya off. Selain itu mouse ini juga memiliki kemampuan untuk scrolling empat arah yang tentunya akan pas sekali bila digunakan untuk sistem operasi windows 8. Untuk produk ini micorosoft juga memberikan garansi selama tiga tahun. Lalu berapakah harga yang dibanderol untuk produk canggih ini? Produk ini di laman resminya dibanderol dengan harga Rp. 700.000.

Sculpt Touch Mouse

Sculpt Touch Mouse

Hardware yang kedua yang keluarkan oleh Microsoft adalah Sculpt Touch Mouse. Mouse ini memiliki empat arah scrolling touch jadi pengguna bebas bisa menggeser layr windows ke kiri, ke kanan, ke atas, ataupun ke bawah. Sama seperti wedge touch mouse, mouse ini juga menggunakan teknologi bluetooh jadi pengguna tidak direpotkan lagi dengan kabel yang harus selalu dihubungkan ke port laptop atau tablet. Baterai yang terdapat pada mouse ini juga sangat awet bahkan baterainya bisa bertahan sampai 9 bulan. Produk ini dibanderol dengan harga Rp. 500.000.

Begitu canggihnya hardware yang dikeluarkan oleh Microsoft tersebut membuat kita semakin nyaman ketika mengoperasikan windows 8. Fitur terbaru windows 8 akan menjadi lebih optimal dirasakan bila menggunakan hardware tersebut diatas. Dua hardware yang sudah dibahas adalah seputar mouse untuk mensupport windows 8. Adapaun untuk hardware lain dari Microsoft untuk windows 8 akan dibahas pada tulisan selanjutnya.

Related For Mengenal Peripheral untuk windows 8 part 1