Mengenal Peripheral untuk windows 8 part 2

Sunday, January 22nd 2017. | Aksesoris, Hardware, Komputer
Sponsored Links

Pada bahasan tulisan minggu lalu sudah dibahas tentang perangkat mouse pendukung sistem operasi windows 8. Mouse yang dibahas pada tulisan tersebut adalah mouse yang menggunakan teknologi Bluetooth. Penggunaan teknologi ini merupakan teknologi yang sudah didesain oleh para insinyur dari Microsoft agar dalam mengoperasikan windows 8 ini bisa lebih optimal. Dua produk yang dibahas sebelumnya adalah Wedge Touch Mouse dan Sculpt Touch Mouse. Keduanya sama-sama menggunakan teknologi nirkabel.

Meskipun teknologi yang diusung oleh kedua perangkat tersebut sama namun keduanya memiliki perbedaan baik dari kecanggihan maupun dari harga. Pada wedge touch mouse memiliki kecanggihan teknologi yakni bisa mati sendiri apabila laptop atau tablet sedang dalam kondisi hibernate atau shut down. Dalam waktu sekitar 30 detik mouse ini akan menurunkan daya baterainya kemudian mati sendiri. lalu untuk sculpt touch mouse, mouse ini juga memiliki teknologi scroll empat arah sama seperti pada wedge touch mouse. Perbedaan yang mencolok terdapat pada bentuknya. Jika pada wedge touch mouse bentuknya segitiga sedangkan pada sculpt touch mouse bentuknya sama seperti mouse pada umumnya.

Hardware selanjutnya yang akan dibahas adalah keyboard. Keyboard seperti apakah yang cocok untuk menemani sistem operasi windows 8? Apakah keyboard yang dikeluarkan oleh Microsoft ini berbeda dengan keyboard pada umumnya? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, selebihnya akan diuraikan lebih jelas pada tulisan dibawah ini.

wide mobile keyboard

wide mobile keyboard

Keyboard pertama yang akan dibahas adalah wide mobile keyboard. Produk ini dibanderol dengan harga Rp.800.000. keyboard ini dirancang untuk tablet windows 7 dan juga tablet windows 8. Keyboard ini memiliki ukuran yang tipis dan ringan sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Perangkat ini juga memiliki tampilan tombol yang penuh dan dengan sentuhan keyset yang lembut sehingga nyaman digunakan saat mengetik. Papan tombol tersebut juga dilapisi oleh lapisan anti gores sehingga tombol akan lebih awet dan aman dari goresan. Keyboard ini juga menggunakan teknologi Bluetooth sehingga pengguna tidak perlu direpotkan lagi oleh kabel yang panjang dan semrawut. Pada keyboard ini juga terdapat tombol fungsi shortcut key yang menyediakan akses mudah ke windows. Selain itu cover dari keyboard ini juga bisa diguanakan untuk stand untuk berdirinya tablet.

Sculpt Comfort Keyboard

Sculpt Comfort Keyboard

Keyboard yang kedua yang dibahas pada tulisan kali ini adalah Sculpt Comfort Keyboard. Sesuai dengan namanya keyboard ini dirancang untuk kenyamanan penggunya. Bentuknya yang ergonomis membuat posisi lengan dan pergelangan terasa lebih nyantai saat mengetik. Bentuk tombol keyboard ini juga sangat unik. Terdapat dua tombol spasi. Tombol yang pertama sama digunakan utnuk ibu jari sebelah kanan sedang tombol yang kedua untuk ibu jari sebelah kiri.pada keyboard ini juga terdapat palm lift yang fungsinya untuk mengangkat telapak tangan agar posisi telapak tangan lurus dengan papan tombol dan membuat pergelangan tangan menjadi netral. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 500.000 dengan garansi 3 tahun.apapun pilihan anda sesuaikan dengan budget yang anda miliki dan juga sesuaikan dengan kebutuhan akan gadget tersebut. Pilihan yang bijak akan membuat anda lebih arif dalam menentukan pilihan.

tags: , , ,

Related For Mengenal Peripheral untuk windows 8 part 2