Mengenal POST Proses Yang Menurut Prosedur

Tuesday, October 25th 2016. | Blog, Tutorial
Sponsored Links

Mengenal POST Proses Yang Menurut Prosedur- Hay Sob, bagaimana kabar anda hari ini? Tentunya masih baik-baik saja bukan. Okeh dipertemuan kita hari ini saya akan membagi ilmu kepada anda, kali ini saya akan membahas tentang “Proses POST Yang Menurut Prosedur” untuk anda. Bagi anda yang belum mengetahui Tentang POST dan bagai mana proses prosedurnya, barikut akan kami sampaikan atau jelaskan kepada anda semua tentang POST.

windows-safe-mode_02

Apa sih POST itu? POST Merupakan singkatan yang artinya adalah Power On Self Test. Perlu anda ketahui bahwa POST mempunyai tujuan pada prangkat keras maupun parangkat lunak yang bertujuan untuk mengidentifikasi. Manfaat POST juga ada pada saat kita mau mengecek kondisi pada komputer, dengan seperti itu kita dapat mengetahui masalah apa saja yang dialami pada komputer kita. Dan berikut ini saya akan menunjukkan kepada anda tentang proses POST yang menurut prosedur.

POST meliputi proses prosedur, yaitu antara lain:

  1. Pertama kali kita mengecek kode pada BIOS agar kita mengertahui keadaanya pada komputer layar atau tidak layak.
  2. Kita harus mempertunjukkan pada layar monitor dengan cara sebelumnya kita harus mengecek pada memori komputer.
  3. Selanjutnya, menginisialisasi pada prangkat maupun sistem bus dan memeriksa pada komputer tersebut.
  4. Mengatur dan mengidentifikasi dengan cara memilih booting pada perangkat komputer yang anda miliki tersebut.
  5. Mendirikan pada sistem tersebut yang dibutuhkan oleh sistem operasi pada komputer.

Pada proses prosedur yang terdapat pada POST tersebut adalah bahwa POST juga menyediakan tampilan untuk konfigurasi sistem pada komputer oleh pengguna. POST yang meliputi prosedur diatas tersebut harusnya sekarang anda sudah mengetahuinya dan Informasi saja kepada anda,untuk mengetahui tentang bagaimana proses POST yang meliputi dengan prosedur. POST ini juga bermanfaat bagi anda untuk menambah ilmu anda tentang komputer sebelum anda mau mempunyai POST, maka dari itu anda sudah mengetahui terlebih dahulu tentang POST.

Nah itu tadi pembahasna kami mengenai tentang “Mengenal POST dan Proses Yang Menurut Prosedur” yang telah kami rangkum khususnya untuk anda. Semoga dengan artikel yang kami buat ini bisa berguan dan bermanfaat untuk anda semua. Dari artikel kami apabila ada kesalahan-kesalahan dalam kalimat ataupun tulisan kami, saya mohan maaf yang sebesar-besarnya.

^_^TERIMAKASIH^_^

Incoming search terms:

  • Proses post
  • cara melakukan proses pos
tags: , ,

Related For Mengenal POST Proses Yang Menurut Prosedur