Mengenal Sejarah Pemutar Audio MP3 Player

Monday, March 23rd 2015. | Aksesoris, Blog, Media Player
Sponsored Links

Mengenal Sejarah Pemutar Audio MP3 Player – apakah anda masih ingat dengan media penyimpanan audio jaman dahulu yang masih berupa kaset? Dulu harus mempunyai minimal 40 kaset untuk dapat mengoleksi sejumlah 500 lagu. Dengan hal demikian jika di dibacarakan masalah uang yang perlu dikeluarkan tentunya tidak lagi sedikit untuk mendapatkannya, namun karena memang menyukainya mau bagaimana lagi.

Ketika itu untuk bisa menikmati musik diluar rungan kurang leluasa meskipun ketika itu sudah hadir pemutar kaset portable yang serupa dengan Walkman milik Sony, namun tetap saja ukuran yang terlalu besar membuat pengguna kurang nyaman untuk dibawa kemana-mana dan juga terbatas kaset yang dibawa.
the-ipod-family---2012-205019

Dengan berkembangnya teknologi, semua sudah berlalu. Sekarang anda tidak perlu susah-susah untuk mengoleksi musik kesukaan dengan kaset-kaset seperti dulu. Sebab sekarang ini telah ada teknologi portable yang bisa memainkan fileaudio digital MP3 yaitu adalah sebuah pemutar audio digital MP3 atau juga biasa disebut MP3 Player dan terlebih lagi bentuknya juga simple dan nyaman dan berbagai ragam modelnya.

Ditemukannya format audio MP3 adalah awal mulanya. Fraunhofer Institute mengembangkan format tersebut kemudian di tahun 1995 pertama kali dirilis. Untuk awalnya kurang mendapat hasil yang kurang memuaskan, dan usaha tetap di tingkatkan untuk memenuhi para pengguna dan juga mengupayakan supaya file MP3 dapat dengan mudah ditranfer lewat internet.

Pada tahun 1999 kemudian layanan berbagi file dibuka oleh Napster, dan dari inilah manusia mulai mengenal MP3. Kemudian kemunculan MP3 Player yang masih dalam proses perkembangan telah menjadi popular di dunia. Pada tahun 1998 pertama kali MP3 Player dirilis dan di produksi oleh Korea Selatan yaitu MPMan.

Semenjak Apple merilis iPod MP3 Player, MP3 Player tamah semakin popular dengan dirilisnya iPod. Bahkan yang merupakan salah satu MP3 Player yang terbaik menurut ahli elektronika (seperti CNET, PC Magazine, dan Consumer Reports) yaitu iPod Nano milik Apple.

Perlu di ketahui juga ada beberapa komponen yang sangat penting di dalam MP3 Player diantaranya yaitu Codec, Firmware, serta Converter.

Demikian ulasan tentang Sejarah Pemutar Musik MP3 Player. Semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

tags: , , , ,

Related For Mengenal Sejarah Pemutar Audio MP3 Player