Mengenal Tentang Driver Beserta Fungsi Driver Pada Komputer

Saturday, October 3rd 2015. | Komputer, Software
Sponsored Links

kali ini saya akan menjelaskan sebuah artikel yang mengenai tentang drive, yang mana drive tersebut termasuk dalam bagian software, yaitu perangkat lunak yang mana tentunya jika tidak ada driver maka komputer sendiri pun tidak akan mungkin dapat berjalan dengan cepat atau bahkan bagus.

Gambar Driver

Gambar Driver

Nah maka dari itu saya akan menjelaskan tentang mengenal driver dan juga fungsi yang ada pada driver tersebut untuk sebuah komputer, kalian pastinya gak sedikit bingung bukan? Maka dari itu saya akan menjelaskan secara simple dan tentu saja semua yang saya jelaskan akan mudah untuk kalian mengerti.

Driver yaitu suatu pengendali diperangkat keras ( hardware ) yang mana driver sendiri yaitu suatu alat yang menghubungkan dengan perangkat lunak itu sendiri, dan juga itu menghubungkan suatu sistem yang ada pada komputer untuk dapat melakukan komunikasi melalui perangkat lunak ( software ) tersebut.

Nah maka dari itu kalian harus tau bahwasannya suatu perangkat keras ( hardware ) itu tidak akan dapat berjalan dengan mulus tanpa adanya driver yang cocok atau bagus untuk berada di tempat tersebut yang mana komputer sendiri sangat bergantungan pada driver.

Jika akan memasukan sebuah perangkat seperti scanner ataupu modem dan sebagainya diharapkan ditunggu dan dibosting terlebih dahulu yang mana juga suatu sistem operasi komputer juga berjalan sesuai perintah yang diperintahkannya.

Dan juga sistem operasi yang lain atau perangkat keras yang ada pada komputer tentu saja tidak dapat berhubungan langsung dengan driver yang mana driver ini hanya bergantung pada komputer itu sendiri, dan juga kebanyakan orang hanya tau bahwa driver hanya untuk penanganan suatu perangkat keras itu sendiri.

Jika kalian tau sebenarnya komputer sendiri membutuhkan atau memerlukan abstarksi, yang mana hanya berbeda dan juga jika kalian ingin mengetahuinya bahwasannya pembuat-pembuat atau perilis driver ini tentu membutuhkan waktu yang lama hingga akhirnya dapat menemukannya.

Dan juga untuk dapat menyelesaikan sistem operasi ini sebuah driver harus mampu dan harus selalu berada pada komputer tersebut, dan tujuan yang ada pada driver ini sendiri karna driver ini adalah sebuah jalan agar dapat menghubungkan sistem operasi komputer yang lain, dan juga semakin zaman yang modern ini driver pun telah diubah atau dibentuk kembali menjadi yang lebih tren.

Incoming search terms:

  • apa fungsi driver pada laptop
  • fungsi driver pada perangkat keras komputer
tags: , ,

Related For Mengenal Tentang Driver Beserta Fungsi Driver Pada Komputer