Mengenalkan Perangkat Keras Internet

Friday, November 28th 2014. | Hardware, Internet
Sponsored Links

Perangkat keras internet – perangkat keras kompur adalah sebuah perangkat yang terpasang dalam suatu sitem komputer yang berbentuk fisik dapat di rasakan dan tentunya keras, perangkat keras ini merupakan kinerja sebuah komputer, selain perangkat keras yang terpasang dalam sebuah sistem komputer, perangkat keras ini juga ada di jaringan komputer yang digunakan untuk menghubungkan antar maupun sambung langsung ke internet.

Koneksi internet akan di akses jika kita semua mempunyai perangkat – perangkat yang bisa berfungsi untuk menghubung kan kita dangan suatu jaringan kuas internet. Misalkan perangkat – perangkat tersebut sudah lengkap dan sudah sesuai dengan fungsinya, maka internet akan mudah kita akses.wireless router

Akan saya jelaskan perangkat keras internet yang kita butuhkan.

A.Komputer server

Komputer server merupakan perangkat keras internet yang sangat di butuh kan untuk mengakses internet, karena ketika komputer server tidak ada maka kita juga tudak bisa melihat interface internet tersebut, ketika kita tidak dapa browsing, surfing dan lain sebagainya di karenakan perangkat inti ( komputer server ) ini tidak ada.

B.Repeater

Ini adalah salah satu alat yang sering kita gunakan dalam memperkuat jaringan internet supaya kita dalam pengaksesan jaringan internet, akan terasa sangat cepat dan nyaman, karena pada dasarnya fungsi repeater adalh sebagai alat penguat sinyal.

C.Modem

Modem atau kepanjangan dari modulator – demodulator yang berfungsi sebagai penerimaan jaringan internet dari sinyal analog yang diterima kedalam sebuah sinyal digital agar dapat di mengerti dan di eksekusi secepatnya oleh sistem komputer.

D.Hub

Hub sangat di gunakan untuk menghubungkanjaringan komputer, jika komputer ingin mengakses jaringan internet dan itu lebih dari stu komputer.

E.Kabel

Kabel jaringan adalah suatu unsur yang sangat penting bagi kita karna dia bisa digunakan untuk menghubungkan sebuah jaringan internet lewat sebuah kabel.

F.Konektor

Konektor adalah hal vita yang berhubungan gengan kabel, jika kabel tidak akan berguna jika konektor ini tidak ada, maka dari itu konektor dan kabel merupakan sesuatu yang tidak dapat di pisah kan.

G.Brigde

Brigde juga di gunakan sebagai penjembatan antar jaringan yang dapat menghubungkan jaringan internet dari beberapa sebuah jaringan yang sangat berbeda. Nic singkatan dari network interface card atau yang sangat di kenal LAC card digunakan untuk menghubungkan internet via kabel yang biasanya menggunaka RG-45, nic ini dipasang pada sebuah mainboard karna komputer itu rakitan ataupun build up.

Perangkat keras internet yang harus kita ketahui bahwa gunanya kita mempelajari internet dan perangkat keras internet . hal ini sangat berguan untuk sebagai bahan pembelajaran kita semuanya.

Incoming search terms:

  • perangkat keras komputer
  • pengertian perangkat keras internet
tags: , ,

Related For Mengenalkan Perangkat Keras Internet