Mengetahui Apa Saja Fungsi Komputer Pada Layer OSI Network Jaringan

Wednesday, December 28th 2016. | Blog, Jaringan, Komputer
Sponsored Links

Mengetahui Apa Saja Fungsi Komputer Pada Layer OSI Network Jaringan– Hay Sobat, bagaimana kabar anda dihari yang cerah ini? Pastinya masih baik-baik saja dong. Okeh dipertemuan kita hari ini saya akan membagi ilmu kepada anda semua, ilmu kami hari ini akan membahas mengenai tentang “Mengetahui Apa Saja Fungsi Komputer Pada Layer OSI Network jaringan” untuk anda. Nah bagi anda yang belum mengenal atau mengetahui tentang Layer OSI Network, berikut ini saya akan membahasnya langsung kepada anda semua tentang Layer OSI Network.

basics_osimodel_network

Apa sih Layer OSI Network Jaringan itu? Layer OSI Network ini adalah jaringan pada komputer yang berupa lapisan-lapisan yang terdiri dari tujuh layer. Perlu anda ketahui bahwa Open System Interconnection yan di singkat menjadi OSI ini adalah lembaga yang tugasnya pada bidang Teknologi untuk mendiskualifikasi pada standarisasi bidang tersebut. Dalam sebuah OSI tentunya ada tugasnya masing-masing, dan berikut ini kami akan tunjukkan kepada anda tentang tugas-tugas yang ada pada Layer OSI network jaringan tersebut.

Berikut adalah Tugas dari Layer OSI Network Jaringan, yaitu:

  1. Data Link.

Data Link ini merupakan data yang berguna untuk meningkatkan kualitas pengiriman sebelum diterima dan pada data tersebut tentunya akan dikodekan sebelum menerimannya.

  1. Network

Network ini merupakan layer yang gunanya untuk membagi menjadi beberapa lapisan sebelum diterima. Salah satu dari lapisan ini menulisakan alamat yang mengirim dan yang alamat yang menerima.

3.Transport

Transport ini juga mempunyai tugas tersendiri yaitu mengatur pada data pengiriman agar nantinya tidak akan terjadi kesalahan.

   4.Session

Session ini mempunyai tugas untuk mengatur semua waktu pada koneksi yang serta sesi komunikasi pada terminal tersebut.

  1. Physical Layer.

Physical Layer ini merupakan Layer yang berhubungan dengan perangkat keras berupa LAN card, hub, Swich dan masih banyak yang lainnya.

Pada bagian Layer OSI Network jaringan layer tersebut diatas mempunyai tugas masing-masing. Hal tersebut dapat kita ketahui tentang cara-cara kerja pada layer tersebut. Anda bisa mencoba dan mempraktekkan cara tersebut dengan memasangkan Layer OSI Network yang ada pada komputer yang anda miliki. Dengan mengetahui cara kerja pada layer masing-masing kita dapat dengan mudah untuk mengoperasikan Layer OSI Network jaringan tersebut.

Nah itu tadi pembahasan dari kami mengenai tentang”Mengetahui Apa Saja Fungsi Komputer Pada Layer OSI Network Jaringan” yang telah kami rangkum khususnya untuk anda semua. Semoga degan artikel yang kami buat ini bisa berguna dan bermanfaat untuk anda semua. Dari artikel kami apabila ada kesalahan-kesalahan pada kalimat, kata ataupun tulisan kami, saya mohan maaf yang sebesar-besarnya.

^_^TERIMAKASIH^_^

tags: , ,

Related For Mengetahui Apa Saja Fungsi Komputer Pada Layer OSI Network Jaringan