Mengetahui Detail Tentang Processor

Friday, March 20th 2015. | Blog, Hardware
Sponsored Links

PROCESSOR – Mengenai tentang perangkat keras yang berkenaan dengan processor akan diungkap semua disini. Processor sendiri memiliki banyak sekali pengertian, fungsi-fungsi, dan beberapa macam/jenis dari processor. Pengertian secara umumnya dari Processor ialah otak yang paling diutamakan dari sebuah komputer. Alasan kenapa Processor bisa dikatakan/disebut sebagai otak dari sebuah komputer, dikarenakan perangkat ini juga langsung didukung oleh beberapa komponen yang lain, sehingga bisa menjadi pusat pengendali. Penjelasan lainnya dari Processor, juga sering dikatakan CPU (Central Processing Unit). Tugas pokok dari Processor juga yang mengontrol keselurahan jalannnya sebuah PC pada IC. Kantong yang sudah disediakan pada motherboard adalah tempat posisi yang diletakan nya processor. Walaupun komponen ini sangatlah kecil, tetapi Processor juga yang menentukan kecepatan pada komputer dan mempunyai kekuatan yang sangat besar. Fungsi processor secara umum juga bisa disebut adalah untuk memproses semua kegiatan yang dilakukan komputer, yang direquest pengguna.

JENIS – JENIS PROCESSOR – Secara umum jenis dari Processor di kalangan Indonesia hanya ada 2 jenis saja yaitu, AMD dan INTEL saja. Untuk dari itu kami akan memberikan informasi tambahan tentang jenis-jenis processor secara detail :

1     A. INTEL (gb 1).

Jenis yang pertama ini dibuat pada tahun 1968, yang merupakan sebuah processor buatan asli Intel Corporation.

Kelebihan yang dimiliki dari Processor ini adalah :

  • Mempunyai turbo bost yang sangat berguna untuk meningkatkan peforma dan kecepatan, misalnya : pada jenis Core 13, 15, dan 17.
  • Mempunyai kekuatan tahan lama dari cahaya matahari.
  • Mempunyai brand , dengan harga jual yang sangat tinggi.                  2                                                 B.AMD (gb 2).

AMD merupakan salah satu dari penyaing utama Intel. Banyak sekali para gamers menyukai jenis Processor ini. AMD sendiri singkatan dari Advanced Micro Devince Inc. Keunggulan dari Processor ini adalah dikapasitasi VGA Ati Radeon. Selain itu juga memiliki kelemahan yaitu, dibandingkan daripada Processor INTEL , Processor ini memiliki daya AMD yang cukup besar dan 3bisa menghabiskan listrik PLN.

C.ARM (gb 3).

Processor yang nomor tiga ini jarang atau juga tidak pernah sekali anda menjumpainya, ya benar sekali. Dikarenakan Processor ini digunakan khusus untuk Handphone, music player, dan router.4

D.CYRIX (gb 4).

Processor ini diciptakan sudah lama sekali, yaitu pada tahun 1988. Memiliki keistimewaan pada kecepatan serta suhu kerja yang rendah. Tetapi dibandingkan kualitas INTEL dan AMD, Processor CYRIX ini masih dibawahnya.7

E. TRANSMETA (gb 5).

Awal diproduksi tahun 1995. Keunggulannya yaitu membutuhkan daya yang lebih sedikit, harga yang lebih murah dan tidak cepat panas.5

F. VIA (gb 6).

Processor ini diciptakan sebelum Processor CYRIX ada, yaitu pada tahun 1987 tepatnya di Negara Taiwan. Biasa digunakan untuk mengoprasikan sebuah perangkat yang relative kecil dan ringan.6

G. CENTAUR (gb 7).

Diciptakan langsung oleh Glen Henry pada sekitar tahun 1995. Keistimewaan yang dimiliki dari Processor ini sama sekali tidak jauh beda dengan yang diatas, hanya saja Processor ini kalah jauh dibandingkan Processor-Processor yang ada diatas.

Incoming search terms:

  • tentang processor
  • penjelasan tentang processor
  • tentang procesor
  • tentang prosesor komputer
tags: , ,

Related For Mengetahui Detail Tentang Processor