Mengetahui Jenis Font dalam Gambar dengan Mudah

Tuesday, March 3rd 2015. | Blog, Komputer, Tutorial
Sponsored Links

banner

Melihat pembuat banner, brosur, kaos dan lainya membuat saya bertanya – Tanya bagaimana mereka bisa membuat tulisan yang keren – keren itu dari komputernya ? apakah mereka benar – benar ahli membuat desain tulisan menggunakan aplikasi yang ada di komputernya?disparador2

Saya terus bertanya – Tanya akan hal itu. Setelah mencari info kesana kesini ternyata rahasia dibalik indahnya tulisan yang mereka buat adalah dari font yang mereka pilih. Memang sebenarnya sistem operasi dan juga aplikasi yang dipasang pada komputernya telah menyediakan font – font yang menarik untuk digunakan.

Namun beberapa pengguna terkadang masih merasa font – font tersebut kurang sesuai dengan tema atau ide yang ingin mereka buat. Oleh karena itu font – font baru yang lebih keren bisa ditambahkan ke dalam komputer.

Font – font tersebut bisa diunduh baik secara gratisan maupun juga yang berbayar dari internet. Dan untuk pemasangan pada komputer juga sangat mudah. Tinggal klik pasang dari font yang telah berhasil di download maka secara otomatis font tersebut akan ditambahkan ke dalam komputer.

Namun masalahnya adalah font yang ada jumlahnya jutaan. Jika kamu berniat meniru font dari sebuah contoh apalagi contoh dari gambar maka akan sangat menyulitkan untuk mencocokanya. Lalu apakah tidak mungkin untuk mengetahui font apakah yang digunakan pada gambar tersebut?

Ada cara mudah untuk mengetahui font yang digunakan pada sebuah gambar yaitu dengan cara bantuan dari internet. Caranya adalah sebagai berikut :

  1. Pergi ke alamat website WhatTheFont
  2. Ada dua metode untuk memasukan gambar yaitu upload atau ketik alamat url gambar yang ingin diketahui jenis fontnya. Contoh yang saya gunakan adalah memakai metode upload gambar.mengetahui font
  3. selanjutnya klik Continue
  4. setelah mengklik continue, kemudian kamu akan dibawa menuju laman untuk memeriksa teks tersebut. Pada laman tersebut secara otomatis akan menyesuaikan dengan benar, namun namanya robot disini kita harus memastikan huruf demi huruf sesuaikah hurufnya itu. jika sudah klik Continuemengetahui font2
  5. Tunggu sebentar dan website tersebut akan memilih jenis teks yang sama atau mirip sesuai pada gambar yang kamu upload tadi.

Cukup mudah bukan untuk memeriksa font apa yang digunakan pada gambar? Semoga konten ini bisa menjadi referensi untuk kamu yang ingin menggunakan font – font keren dari suatu gambar namun tidak tahu jenis font apa yang digunakan pada font tersebut.

Incoming search terms:

  • Font tulisan Lamongan
  • font karna mereka?
tags: , ,

Related For Mengetahui Jenis Font dalam Gambar dengan Mudah