Mengetahui Produk Key Windows Langsung dari Windows

Thursday, March 26th 2015. | Tutorial
Sponsored Links

Memiliki windows ori memang harus hati – hati untuk menjaga produk keynya. Tentu alasanya sederhana anda pasti tidak ingin windows dengan produk key yang asli yang anda dapatkan dengan membelinya mahal – mahal di intip oleh orang lain kemudian digunakan pada windows miliknya yang tidak ori.melihat produk key

Microsoft selaku pemilik lisensi resmi windows sebenarnya juga telah membuat product key windows di system registry. Namun jika anda mencoba membacanya, saya jamin anda tidak akan mengerti maksudnya.

product key windows di system registry

product key windows di system registry

Sebenarnya ada cara untuk mengetahui product key windows yaitu dengan bantuan software. Namun pada beberapa kasus software ini tidak mampu menemukan product key ini contoh pada komputer OEM dan juga pada product keynya Microsoft Office 2013.

Lalu bagaimana jika seandainya anda kehilangan produk key windows anda? berniat untuk membeli windows yang baru dengan harga yang tinggi? Tunggu dulu, masih ada cara alternative untuk mengetahui produk key windows langsung dari windows. Caranya adalah seperti dibawah ini :

Copy script di bawah ini dan taruh atau paste di Notepad.

Set WshShell = CreateObject(“WScript.Shell”)
MsgBox ConvertToKey(WshShell.RegRead(“HKLM\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\DigitalProductId”))

Function ConvertToKey(Key)
Const KeyOffset = 52
i = 28
Chars = “BCDFGHJKMPQRTVWXY2346789″
Do
Cur = 0
x = 14
Do
Cur = Cur * 256
Cur = Key(x + KeyOffset) + Cur
Key(x + KeyOffset) = (Cur \ 24) And 255
Cur = Cur Mod 24
x = x -1
Loop While x >= 0
i = i -1
KeyOutput = Mid(Chars, Cur + 1, 1) & KeyOutput
If (((29 – i) Mod 6) = 0) And (i <> -1) Then
i = i -1
KeyOutput = “-” & KeyOutput
End If
Loop While i >= 0
ConvertToKey = KeyOutput
End Function

Setelah berhasil di copas, simpan “Save As” script tersebut. Pada pilihan “Save as type” pilih All File. Beri nama file tersebut dengan nama apapun terserah anda asal ekstensinya .vbs.

Untuk mengetahui produk key windows langsung dari windows menggunakan file tersebut sangat mudah sekali, klik dua kali pada file tersebut. Selanjutnya akan muncul pop-up yang menampilkan produk key windows.

Mudah buka, tidak perlu install software ini itu untuk mengetahui produk key windows. Dengan  cara ini anda bisa mengetahui produk key windows langsung dari windows.

tags: , , ,

Related For Mengetahui Produk Key Windows Langsung dari Windows