Mengetik Lama Tetap Dingin dengan ASUS A45A

Saturday, April 29th 2017. | Komputer
Sponsored Links

Mengetik pada laptop atau notebook dalam waktu yang lama bisa membuat tangan kita menjadi panas karena laptop juga mengalami kepanasan akibat penggunaan. Hal ini bisa membuat kita merasa tidak nyaman untuk berlama-lama didepan layar sambil mengerjakan tugas. Apalagi misal casing laptop yang kita milliki terbuat dari bahan metal.

Pemilihan casing laptop yang terbuat dari bahan metal dianggap lebih kuat daripada bahan yang menggunakan plastic. Namun persoalan lain yang ditimbulkan oleh bahan ini adalah bahan ini mudah menghantarkan panas. Apabila komponen dalam laptop atau notebook panas maka permukaan casing pun juga akan ikut panas. Terlebih lagi pada saat mengetik posisi telapak tangan kita berada tepat diatas laptop tersebut.

ASUS A45A

ASUS A45A

Namun tantangan terhadap bahan metal tersebut dijawab oleh ASUS A45A yang hadir dengan casing metaliknya. Casing yang terbuat dari aluminium bertekstur merupakan material yang berkualitas, kuat dan membuat tampilanya tampak berkelas. Lalu apa saja keunggulan dari produk ASUS A45A?

Kesan pertama melihat produk ini bentuk desain yang harmonis nampak begitu indah. Dengan casing yang terbuat dari bahan metal membautnya semakin berkelas. Desain chiclet keyboard yang ergonomis dengan tampilan tombol keyboard yang lebih besar, mulus tanpa lekukan membuat anda dapat mengetik dengan akurat.

keyboard chiclet ASUS A45A

keyboard chiclet ASUS A45A

Melihat sedikit kebawah dari posisi keyboard anda akan disuguhkan dengan touchpad yang luas. Dengan bidang touch yang lebih luas mendukung sentuhan jari multi point sehingga input data semakin mudah dan nyaman baik untuk perintah zoom, putar maupun scrolling.

touch-ASUS-A45A

touch-ASUS-A45A

Dan inilah rahasia yang membuat ASUS A45A ini tetap dingin, Teknologi IceCool. Rahasia yang tersimpan dari teknologi ice cool ini adalah komponen-komponen yang menghasilkan hawa panas ditempatkan jauh dari area palm-rest atau area dimana pergelangan tangan menempel pada laptop. Karena tidak ada komponen yang menghasilkan panas di sekitar area palm rest maka anda akan dapat menikmati pengalaman mengetik yang nyaman dan tidak akan terasa panas dipergelangan ataupun ditelapak tangan anda.

Selain panas masalah lain yang dihadapi saat mengetik lama adalah daya tahan baterai. Sekali lagi ASUS menjawab tantangan ini dengan dua teknologi Nvidia Optimus dan teknologi ASUS super Batt. Nvidia Optimus memberikan performa yang dinamis yang dibutuhkan oleh semua aplikasi GPU dan dengan grafis yang terintegrasi untuk penghematan daya tahan baterai. Hal ini membuat sistem power menjadi lebih seimbang termasuk GPU, CPU, dan iGPU. Teknologi ini membuat performa laptop tetap maksimal dengan daya yang rendah sehingga bisa menghemat penggunaan baterai. Teknologi ASUS SuperBatt memberikan siklus isi ulang baterai hingga 3x lebih lama daripada notebook pada umumnya sehingga umur baterai akan lebih lama dan lebih awet walaupun baterai sering di charge.

Dari sekian fitur dan kecanggihan teknologi yang dimiliki oleh ASUS A45A nampaknya kurang lengkap apabila kita belum melihat spesifikasinya. Berikut spesifikasi lengkap ASUS A45A:

Prosesor

Intel Core i3 2370M Processor

Chipset

Intel Chief River Chipset HM76

Memori

DDR3 1600 MHz SDRAM, 2 GB, 2 x SO-DIMM socket for expansion up to 8 GB SDRAM

Display

14.0″ HD/GL/LED (1366×768) LED Backlight

Grafis

Integrated Intel HD Graphics 3000

Storage

500GB HDD

Drive Optik

Super-Multi DVD

Card Reader

card reader ( SD )

Kamera

0.3 Mega Pixel web camera

Networking

Terintegrasi 802.11 b/g/n

Built-in Bluetooth V4.0 (Optional)

10/100/1000 Base T

Interface

1 x Microphone-in jack

1 x Headphone-out jack

1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor

2 x USB 3.0 port(s)

1 x USB 2.0 port(s)

1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert

1 x HDMI

Audio

Built-in Speakers And Microphone

Speaker Altec Lansing

Baterai

6Cells 4700 mAh 50 Whrs

Adaptor Daya

Output :

19 V DC, 4.74 A, 65 W ((Dual Core))

Input :

100 -240 V AC, 50/60 Hz universal

Dimensi

34.8 x 24.2 x 2.90 ~3.3 cm (WxDxH)

Berat

2.4 kg (dengan baterai 6 cell)

Sekuritas

Kensington lock

BIOS Booting User Password Protection

HDD User Password Protection and Security

tags: , ,

Related For Mengetik Lama Tetap Dingin dengan ASUS A45A