Menggunakan Notepad untuk Membedakan Foto Asli dan Editan Menggunakan Photoshop

Tuesday, March 3rd 2015. | Aplikasi, Tutorial
Sponsored Links

Coba deh lihat foto dibawah ini :Edit-Foto

Jangan lama – lama yah ngelihatinya. Bisa – bisa kamu jatuh hati dengan model tersebut. Kalau jatuh hati kenal dengan orang aslinya sih enak tapi kalau jatuh hati Cuma dengan melihat fotonya bisa – bisa kamu di PHPin. Tapi kamu juga harus hati – hati loh untuk menaruh hati kepada orang sebelum lihat orang aslinya. Bisa – bisa aslinya itu membuat kamu terkejut karena berbeda dengan yang di foto.

Masih ingatkan banyak kasus di negeri ini orang yang jatuh hati bermula dari media social. Mereka hanya melihat foto – foto yang dipajang menarik kemudian mulai berkenalan. Akhirnya jatuh hati terus ketemuan bahkan ada juga yang melamar hanya karena foto di media sosialnya terlihat begitu menawan. Pas ketemu dengan orang aslinya betapa kagetnya setelah yang diidam – idamkan berbeda dengan fotonya.

Sebenarnya banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat foto lebih menarik. Salah satu aplikasi yang digunakan adalah adobe photoshop. Aplikasi ini membawa berbagai tool yang luar biasa untuk memodifikasi foto untuk terlihat lebih berbeda. Tidak hanya memodifikasi tetapi juga memperbaiki hasil fotoyang kurang baik menjadi lebih indah seperti gambar foto di atas.

Baiklah, saya akan berbagi trik bagaimana membedakan foto asli dan foto hasil editan menggunakan photoshop. Trik yang saya berikan ini cukup mudah digunakan karena hanya menggunakan satu alat gratis dan tidak perlu lagi install program ini itu lagi.

Tool saya gunakan adalah Notepad. Tool ini merupakan tool bawaan windows. Untuk bisa menggunakanya, masuk ke kotak search dengan kata kunci Notepad. Atau bisa juga diakses dari menu accessories pada windows xp.

Langkah – langkah untuk memeriksa keaslian foto dari Notepad adalah sebagai berikut :

  1. Siapkan foto yang ingin diperiksa keaslianya
  2. Buka Notepad
  3. Drag and drop atau klik kiri tahan dan geser foto yang ingin diperiksa keaslianya kemudian di geser ke dalam Notepad.
  4. Tekan tombol kombinasi CTRL + F
  5. Setelah kotak pencarian muncul ketik photosopcara 2
  6. Jika gambar atau foto tersebut hasil editan photoshop maka akan muncul keterangan dengan kata “photoshop”
  7. Jika gambar atau foto tersebut asli maka tidak akan muncul kata “photosop”cara 3

Cukup mudah bukan untuk membedakan foto asli dan palsu dari hasil editan photoshop? Semoga tutorial ini membantu kamu untuk tidak tertipu dengan wajah menawan hasil editan photoshop. Selamat mencoba.

Incoming search terms:

  • foto asli vs editan
  • editan foto
  • Perbedaan foto asli dan editan
tags: , ,

Related For Menggunakan Notepad untuk Membedakan Foto Asli dan Editan Menggunakan Photoshop