Menghilankan Tanda Panah pada Icon Shortcut di Desktop

Monday, December 5th 2016. | Komputer, Tutorial
Sponsored Links

Shortcut yang di taruh di desktop akan membuat pengguna komputer semakin mudah dan cepat menuju file, program atau aplikasi yang ingin dibuka. Shortcut ini bisa muncul secara otomatis setelah proses penginstalan suatu aplikasi selesai. Shortcut bisa juga kita buat sendiri apabila kita menginginkanya.

Shortcut yang muncul di desktop biasanya identik dengan tanda panah kecil di bagian sisi kiri bawah.

shortcut di desktop

shortcut di desktop

Saya sendiri sangat terbantu dengan hadirnya menu shortcut ini pada desktop saya. namun sayang, semakin banyak menu shortcut yang saya ciptakan, ternyata malah membuat nilai keindahan desktop saya semakin buruk. Desktop saya malah terlihat kurang menarik. Apalagi pada menu shortcut tersebut terdapat tanda panah yang menurut saya kurang bagus.

Dulu saya pernah menggunakan software tertentu yang bisa membantu saya untuk menghilangkan tanda panah tersebut. Saya kira software tersebut adalah satu – satunya cara yang bisa menghilangkan tanda panah pada icon shortcut tetapi ternyata ada cara lain lagi yang bahkan tanpa bantuan software bisa dilakukan. Cara menghilangkan tanda panah pada icon shortcut di desktop tanpa bantuan software adalah sebagai berikut:

  1. Jalankan RUN dari windows, caranya dengan ketik RUN pada kotak search atau dengan tombol kombinasi winKey + R pada keyboard
  2. Ketik regedit
  3. Tekan enter atau OK
  4. Jendela registry editor kemudian akan terbukaeditor registry
  5. Pilih folder HKEY_ CLASSES_ROOT > Lnkfilelnkfl
  6. Pada folder tersebut pilih IsShortcut
  7. Jika sudah ketemu, klik kanan kemudian pilih rename. Ganti nama value tersebut menjadi IsShortcuts. Anda hanya perlu menambahkan huruf “s” saja dibelakangnya. Value IsShortcut sebenarnya anda hapus juga tidak apa – apa namun jika anda suatu saat ingin mengembalikanya seperti semula anda tinggal merename dengan nama semula atau tinggal menghapus huruf “s” yang sudah ditambahkan.
  8. Jika sudah selesai, anda bisa menutup registry editor tersebut
  9. Restart windows anda supaya perubahan yang telah anda lakukan pada registry tersebut kelihatan perubahanya.
  10. Setelah komputer menyala lagi, kini anda sukses menghilangkan tanda panah pada icon shortcut di desktop anda.

    sebelum tanda panah dihilangkan

    sebelum tanda panah dihilangkan

setelah tanda panah hilang

setelah tanda panah hilang

Demikian trik menghilangkan tanda panah pada icon shortcut di desktop. Cukup mudah bukan untuk menghilangkan tanda panah pada icon shortcut? Anda bisa mencoba sendiri di komputer anda agar desktop anda lebih menarik menampilkan menu shortcut.

tags: , ,

Related For Menghilankan Tanda Panah pada Icon Shortcut di Desktop