Mengubah Tampilan Android Seperti IOS

Wednesday, January 28th 2015. | Gadget
Sponsored Links

view

IOS merupakan sistem operasi yang digunakan pada perangkat ponsel pintar iPhone. Produk ini merupakan produk buatan Apple yang terkenal dengan kecanggihan baik dari fitur maupun teknologinya. Tidak hanya canggih pada fitur dan teknologi, namun juga pada suguhan tampilan yang diberikan yang membuatnya tampil lain dari pada yang lain.

Namun yang perlu disayangkan adalah perangkat IOS ini memiliki banderol harga yang lebih tinggi dari pada perangkat Android. Lantas bagi pengguna Android yang sudah jatuh hati dengan IOS tidak perlu merogoh kocek lagi untuk membeli perangkat IOS tersebut. Karena sesungguhnya perangkat Android juga bisa diubah tampilanya agar berasa seperti menjalankan IOS pada Android.

Ingat, yang diubah disini adalah tampilanya saja. Jadi tampilan antar muka gadgetnya saja yang akan mirip seperti IOS sedangkan aslinya masih Android. Meski sebenarnya ada juga cara lain untuk mengubah Android agar lebih kece dan tampil beda salah satu cara yang digunakan adalah dengan menggunakan ROM. Aplikasi ini banyak terdapat di Google Play Store ada juga beberapa penyedia di internet yang bisa di download melalui akses yang mereka berikan.

Baik, langsung saja ke pokok pembahasan tentang bagaimana mengubah tampilan Android agar mirip IOS. Ada beberapa hal yang perlu anda ubah diantaranya adalah:

  1. Lock Screen

Lock Screen atau Kunci Layar merupakan salah satu bagian yang unik dari IOS. Sistem operasi besutan Apple ini membuat Lock screen pada IOS dengan fitur “Slide to Unlock”. Fitur ini memungkinkan pengguna menggeser ke arah samping jika ingin mulai menggunakan ponselnya.Lockscreen

Ciri khas dari Lock Screen IOS adalah adanya penunjuk waktu yang berada tepat di tengah layar. Di sisi kiri atas terdapat penunjuk sinyal serta nama jaringan operator yang dipakai. Di kanan atas terdapat indikator baterai. Di bagian bawah ditampilkan tulisan “Slide to Unlock” yang merupakan ciri khas dari iPhone. Di sisi kanan bawahnya terdapat icon kamera. Icon kamera ini merupakan sebagai pemintas untuk aplikasi fotografi.

Aplikasi untuk Anroid yang bisa melakukan itu semua beberapa diantaranya adalah HI Lookscreen dan OS 8 Lockscreen.

  1. Icon

Tampilan icon pada IOS terkesan lebih smooth dari pada tampilan icon pada Android. Namun bagi pengguna Android tidak perlu khawatir, pengguna juga bisa mencicipi icon IOS pada Adroidnya. Ada dua aplikasi yang bisa digunakan pada Android agar tampilan iconnya berasa mirip seperti iconya IOS.

Aplikasi yang pertama adalah 8 Launcher. Aplikasi ini mampu mengubah tampilan icon – icon Android tampak seperti icon – icon IOS. Aplikasi ini memiliki kelebihan yakni mampunyai kinerja yang ringan dan transisi antar layar yang mulus.

8-Launcher

8-Launcher

Aplikasi yang kedua adalah IO Launcher. Aplikasi ini tidak mengubah icon Android tampak seperti IOS seutuhnya karena aplikasi ini justru memadukan icon – icon keduanya.

IO-Launcher

IO-Launcher

  1. Keyboard

Keyboard yang terpampang pada IOS dan Android terlihat sangat berbeda. Oleh karena itu untuk bisa merasakan IOS pada Android maka tampilan keyboard juga sebaiknya diubah. Aplikasi yang dapat digunakan adalah Classic Keyboard. Aplikasi ini memungkinkan tampilan keyboard Android tampak seperti IOS. Selain itu juga memiliki fitur tambahan seperti prediksi teks serta getaran dan suara saat mengetik.Classic-Keyboard

tags: , ,

Related For Mengubah Tampilan Android Seperti IOS