Menjalankan Aplikasi Android di Semua Platform dengan ARC Welder

Thursday, December 22nd 2016. | Aplikasi
Sponsored Links

Sudah jutaan pengguna android baik pengguna ponsel pintar maupun tablet yang sudah mencicipi berbagai aplikasi menarik yang bisa dengan mudah di download dari store. Inilah yang menjadi kelebihan dari sistem operasi android dimana pengguna bisa dengan mudah mendapatkan berbagai macam aplikasi.fun-

Aplikasi android sebenarnya juga bisa dijalankan dari platform lain. Sebagai contoh aplikasi BBM dapat dijalankan dari PC. Untuk bisa menjalankan aplikasi lintas platform tersebut, pengguna harus menginstal terlebih dahulu aplikasi pendukung semisal bluestack. Namun sayang aplikasi ini membutuhkan spesifikasi hardware komputer yang cukup tinggi untuk mejalankanya.

Google beberapa waktu yang lalu secara resmi telah memperkenalkan App Runtime for Chrome (ARC) Welder. melihat dari namanya saja kita sudah dapat menebak bahwa aplikasi ARC Welder ini merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk menjalankan aplikasi android melalui google chrome. Mengingat google chrome merupakan browser lintas platform sehingga aplikasi ini memungkinkan untuk dijalankan oleh chrome pada berbagai macam platform.

Aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan jadi bugs dan berbagai macam masalah lainya yang bisa menyebabkan crash mungkin masih akan terjadi. Namun jika anda ingin mencicipi aplikasi ini, anda bisa mengunduhnya langsung dan gratis melalui chrome web store. copy link di bawah ini dan paste pada address bar di google chrome.

https://chrome.google.com/webstore/detail/arc-welder/emfinbmielocnlhgmfkkmkngdoccbadn

setelah mengunjugni link di atas, anda diminta untuk menambahkan ARC Welder. klik add to chrome untuk mulai menambahkan ARC Welder ke chrome anda.add to chrome

setelah berhasil ditambahkan ke chrome, anda bisa mulai mencoba aplikasi tersebut melalui launcher atau tab App yang ada pada google chrome. Untuk mulai menggunakanya :

  1. Pilih choose
  2. Klik Add your Apk (masukan aplikasi android yang ingin anda coba, file android biasanya memiliki ekstensi .apk)app
  3. Pilih Open
  4. Setelah itu ada beberapa opsi yang bisa diatur
  5. Klik Lauch App untuk mulai menjalankan aplikasi android tersebut
  6. Tunggu beberapa saat hingga loadingnya selesai

Mengingat ARC Welder ini masih dalam tahap pengembangan, jadi jangan banyak berharap dulu aplikasi ini akan sukses membuka aplikasi android. Bug, crash dan lain sebagainya masih mungkin akan terjadi bahkan malah terkadang aplikasi tersebut hanya akan loading tanpa ada hasil dapat membuka aplikasi.

Incoming search terms:

  • aplikasi arc welder pc
  • arti dari arc dalam android
tags: , ,

Related For Menjalankan Aplikasi Android di Semua Platform dengan ARC Welder