MERAWAT BATRAI DAN KEYBOARD PADA LAPTOP

Sunday, March 6th 2016. | Hardware
Sponsored Links

piekabare

Hallo sahabatku semua, Bagaimana kabarnya? Masih sehat-sehat semuakan. Baik, Di pertemuan kita hari ini saya akan membahas tentang “Merawat Batrai dan Keyboard Pada Laptop”. Bagi anda semua yang belum mengetahui tentang bagai mana cara merawat batrai dan keyboard pada laptop, Okeh langsung saja tanpa berfikir panjang saya akan membahasnya langsung di bawah ini.

2 2A

Sekarang saya akan membahas tentang  Batrai terlebih dahulu. Langsung saja, Batrai sendiri adalah media untuk menyimpan sumber tenaga untuk laptop itu sendiri. Keunggulan laptop sendiri dibandingkan Deskstop sendiri adalah adanya batrai yang mampu membawa kemana-mana. Tanpa batrai laptop, maka kita harus menghubungkan laptop langsung sumber listrik. Ketika ini terjadi, maka laptop tak ubahnya dengan komputer desktop.

  • Berikut ini adalah tips untuk Merawat batrai pada laptop, yaitu :
  1. Untuk tips merawat batrai laptop yang pertama adalah melakukan pengisian dengan benar. Saat pertama kali membeli leptop baru, isilah batrai leptop hingga penuh yaitu sekitar 4-8 jam. Setelah batrai penuh, baru anda gunakan seperti biasa. Jangan gunakan laptop sebelum batrai penuh untuk pertama kalinya.
  2. Lepas batrai jika digunakan dengan waktu yang lama dengan menggunakan listrik. Walaupun di Laptop modern biasanya terdapat pemutus arus otomatis jika batrai sudah penuh, namun ada beberapa kasus dimana ini bisa menyebabkan kebocoran baterai. Meski terputus otomatis secara penuh, namun batrai laptop masih menimbulkan panas karna masih kontak dengan sumber listrik.
  3. Jika listrik dirumah tidak stabil, maka terlebih dahulu menggunakan stabliser sebelum laptop terhubung dengan listrik PLN. Untuk operasi yang lebih baik, gunakan UPS sebelum laptop terhubung dengan lisrtrik PLN. UPS sendiri memiliki harga yang lebih murah ketimbang anda membeli batrai laptop.
  4. Atur waktu periode wakto sleep laptop anda. Slep berguna untuk menonaktifkan beberapa perangkat keras leptop anda, jika leptop berada pada posisi idle atau tidak mengerjakan suatu printah apapun.
  5. Aturlah kecerahan layar dengan baik . Usahakan mengunakan layar yang redup jika anda masih bisa melihat dengan baik tanpa harus menggunakan layar terlalu cerah. Ini berguna untuk menghemat daya batrai.
  6. Periksalah software otomatis berjalan dibelakang layar. Terlalu banyak software yang berjalan di laptop anda, maka akan membuat batrai cepat habis.

 

Dan yang kedua kalinya saya akan membahas tentang merawat keyboard yang baik. Bagai mana cara merawat keyboard dengan baik ? bagi anda yang belum mengetahui tentang merawat keyboard dengan baik, Okeh disini saya juga akan membagi ilmu saya tentang bagai mana cara merawat keyboard dengan baik seperti yang dibawah ini.

Merawat Keyboard

3A 3

Keyboard adalah salah satu perangkat yang penting dalam laptop.keyboard laptop tidak seperti keyboar komputer desktop yang mudah di ganti dan dibeli dengan murah ditoko komputer. Agar anda tidak mengalami masalah karena keyboard rusak, maka anda harus merawat keyboar dengan baik.

  • Berikut tips cara merawat Keyboard dengan baik, yaitu:
  1. Yang pertama harus dilakukan adalah memutus arus listrik di laptop anda baik dari batrai atau charger.
  2. Anda bisa meniupkan tekanan udara bertekanan menggunakan kompresor udara ke sela-sela keyboard untuk membersihkan debu yang ada.
  3. Gunakan alkohol berkadar rendah atau gunakan cairan pembersih seperti yang ada di toko komputer. Setelah itu bersihkan dengan kain halus.
  4. Ynag terahir gunakan keyboard protektor untuk melindungi keyboard, terutama melindungi dari air yang mungkinbisa saja menetes sewaktu-waktu ke keyboard anda. Keyboard bisa langsung rusak jika tetesan air masuk ke bagian dalam circut keyboard yang ada di bawah tombol keyboard.

 


 

Okeh itu tadi Pembahasan saya tentang bagaimana caranya “Merawat Batrai dan Keyboard pada Laptop”.Biasanya rusak tidak dengan cara tiba-tiba, akan tetapi Laptop itu cepat rusak sekali di karenakan pengguna pemiliknya yang tidak tepat dalam merawatnya. Untuk itu lakukanlah Tips Merawat Batrai dan Keyboard yang ada di atas itu. Semoga bisa berguna dan Bermanfaat untuk anda semua yang mungkin sekarang lagi membutuhkannya dan apabila ada tulisan-tulisan yang kurang atau kesalahan dalam kata kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

^_^TERIMAKASIH^_^

 

 

Incoming search terms:

  • cara mengetahui batre laptop mempunyai pemotong arus listrik
tags: , ,

Related For MERAWAT BATRAI DAN KEYBOARD PADA LAPTOP